Dari Rakorwil DPD NasDem, Selang : NasDem Siap Energi Bangun Masyarakat
Selasa, 08 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Rakorwil DPD NasDem, Selang : NasDem Siap Energi Bangun Masyarakat

Ambon, Pelita Maluku.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) Partai NasDem Provinsi Maluku, Selasa (08/06/2021) Menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang di pusatkan pada Islamic Center Kota Ambon.

Rapat Koordinasi Wilayah ini dihadiri Walikota Ambon Richard Louhenapessy , Sekda Maluku Kasrul Selang, Anggota DPR dan DPD Partai NasDem se-Kabupaten/Kota  di Provinsi Maluku. 

Dalam Sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail yang disampaikan Sekertaris Daerah Kasrul Selang, mengatakan, Rakorwil yang digelar DPD Partai NasDem Maluku merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk membangun konsolidasi di dalam tubuh partai NasDem.

img-1623213606.jpg

Olehnya itu ada beberapa hal yang hendak menjadi perhatian, yakni  Partai NasDem harus menjadi partai moderen, Partai NasDem terus berkembang dari waktu ke waktu karena pengalaman dan kematangan Partai tersebut sudah teruji.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi Maluku merasa perlu meminta dukungan Partai NasDem untuk mempersiapkan seluruh energinya dalam membangun masyarakat

Menurut Sekda, Rakorwil ini perlu juga membahas berbagai persoalan mendasar kepartaian dalam rangka memperjuangkan kemajuan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional dan Maluku sebagai Provinsi Kepulauan .

Sejauh ini kiprah Partai NasDem di pentas politik bangsa bukan sekedar ada, namun lebih soal eksistensi yang tak pernah hilang oleh jaman," ujar Sekda

Dikesempatan yang sama Walikota Ambon Richard Louhenapessy ini juga  menyampaikan bahwa ” Empat tahun yang lalu, partai ini memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai Calon Walikota Ambon, dan kepercayaan itu tidak di salahgunakan. 

img-1623213624.jpg

Dari tergabung dengan fraksi koalisi tapi saat pemilu NasDem menjadi fraksi otonom yang berdiri sendiri. Dan kepercayaan yang kedua adalah empat tahun memimpin kota, rakyat dan masyarakat kota ini mendapatkan 107 penghargaan. Baik secara internasional, Nasional, dan lokal.

“Saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan partai NasDem yang telah memilih, mendukung, mengawal, mendampingi, serta kritik yang baik bagi perkembangan kota Ambon.

Louhenapessy berharap, partai NasDem akan menjadi pemimpin di dewan kota dan tidak mungkin juga menjadi Pemimpin di kota ini dan Saya mengapresiasi kegiatan ini,”kata Lohenapessy

Sebelum menutup sambutan , Louhenapessy memberi pesan kepada kader Partai NasDem yakni, Bila tak bisa untuk memberi, jangan mengambil.

Bila mengasihi terlalu sulit, jangan membenci.

Bila tak mampu untuk menghibur orang, jangan membuatnya sedih.

Bila tak mungkin meringankan beban orang lain, jangan memberatkannya.

Bila tak sanggup memuji, jangan mencaci. Bila tak bisa menghargai,jangan menghina.

Dikesempatan yang sama ,Ketua DPW Partai NasDem Maluku Hamdani Laturua menuturkan, bila hari ini Partai NasDem di Provinsi ini bisa menggelar Rakorwil itu karena DPW NasDem Maluku diberi mandat dan kepercayaan besar untuk melaksanakan kegiatan tersebut ,” jelasnya.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar