Di Usia 22 Tahun, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Banyak Alami Perubahan
Senin, 04 Oktober 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Di Usia 22 Tahun, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Banyak Alami Perubahan

Saumlaki, Pelita Maluku.com –Kabupaten Kepulauan Tanimbar. yang sering disebut masyarakat setempat sebagai  Bumi Duan Lolat,  kini  bertambah usia 1 tahun lagi usia menjadi  - 22 Tahun, pada Senin, (04/10/2021).

Penambahan usia ini tentunya membuat Kabupaten semakin dewasa bahkan tumbuh dan berkembang serta bersaing dengan sejumlah Kabupaten lain di Maluku.

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, S.H., M.H., yang ditemui wartawan mengakui, bahwa Kabupaten yang dipimpinnya dari tahun ke tahun terus mengalami perubahan bahkan peningkatan di berbagai bidang. Perubahan dan peningkatan itu tida terlepas dari kerja keras Pemerintah Kabupaten dan seluruh jajarannya serta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Buktinya pencapaian yang diperoleh sejak tahun 2017 hingga saat ini, pada bidang infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan, pembangunan jalan dan jembatan, kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan masyarakat di desa-desa dan di kecamatan-kecamatan, demikian pula peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam perjalanan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tentu telah kita nikmati bersama, ada banyak capaian-capaian pembangunan yang dilakukan sejak kabupaten ini berdiri. Tema yang paling utama menggambarkan berbagai capaian tersebut adalah ‘Tanimbar Tangguh, Tanimbar Tumbuh.’,” ungkap Fatlolon.

Untuk itu dukungan masyarakat jelas orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Duan lolat ini sangat diharapkan sehingga terwujudnya visi untuk Mewujudkan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang Cerdas, Sehat, Berwibawa, dan Mandiri.

“Mari bersama kita bergandengan tangan, bersatu-padu singkirkan perbedaan untuk kemajuan Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa, dan mandiri,” ujarnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan selamat kepada Tanimbar yang memasuki usia yang ke 22  serta mengajak seluruh masyarakat, baik dari ujung Kecamatan Molomaru sampai yang ada di ujung Kecamatan Selaru yang merupakan suatu kesatuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar bersama-sama bergandeng tangan dan bersatu-padu mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan kesehatan, pendidikan, maupun perekonomian di tengah-tengah masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, khususnya Tanimbar saat ini.

“Selamat Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke 22, tanggal 4 Oktober 2021. Ayo seluruh masyarakat Tanimbar yang ada di Tanimbar, yang ada di Provinsi Maluku, yang ada di daerah-daerah lain. Mari bersama-sama kita dukung pemerintah dalam rangka pemulihan kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 ini,” ucap Bupati Fatlolon. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar