Diduga Gelapkan Dana BUMDES, Kades Masnana Siap Laporkan Bernadus Nurlatu Ke Polisi
Selasa, 02 Juli 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Diduga Gelapkan Dana BUMDES, Kades Masnana Siap Laporkan Bernadus Nurlatu Ke Polisi


Namrole, Pelita Maluku.Com – Romeldus Nurlatu selaku Kepala Desa Masnana Kabupaten Buru Selatan, dalam waktu dekat ini, akan melaporkan Ketua Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes) Bernadus Nurlatu kepada pihak yang berwajib.

Pasalnya, Bernadus Nurlatu telah menggunakan anggaran Bumdes untuk mengelola salah satu tempat wisata di Desa Masnana yang adalah milik dirinya sendiri.

Buktinya tempat wisata itu terdaftar atas Rolly Susana Samar yang adalah istri dari Bernadus Nurlatu, yang telah mendapat ijin usaha dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten, dengan nomor 570/SITU/.037/11/2018.

“ Saya akan melaporkan dalam waktu dekat ini, Jika dari pihak Polres Buru melakukan investigasi di lapangan.
pasti temukan terjadinya penggelapan anggaran tersebut,” Tegas Romedus Nurlatu Kepada Pelita Maluku.Com Selasa (2/06/2019).

Menurut Romeldus Nurlatu, seharurnya Bernadus Nurlatu yang juga sebagai anggota Polri tidak melakukan tindakan yang demikian, sebab selaku oknum anggota Kepolisian harus menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, mendukung lajunya pembangunan nasional, bukan membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat, apalagi sampai merugikan keuangan dalam usaha milik desa.

Untuk itu Romeldus Nurlatu akan menyurati Polres Buru, agar dalam waktu dekat dapat melakukan investigas terkait dengan penggelapan dana Bumdes yang dirasakan sangat merugikan masyarakat Desa Masnana. (PM.04)

Komentar

Belum Ada Komentar