Dipastikan Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya Padi di Kobisonta
Rabu, 09 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dipastikan Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya Padi di Kobisonta

Ambon, Pelita Maluku.com . Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Murad Ismail dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, akan menghadiri panen raya padi di Kobisonta, Kecamatan Seram Utara Timur, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Ilham Tauda, mengingat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku kini telah melakukan persiapan menjelang kedatangan Menteri Pertanian dalam rangka panen raya yang dijadwalkan pada 10 Maret 2022 mendatang.

“Semua persiapan sudah dilakukan secara maksimal, dimana kita sudah mendapat konfirmasi dari protokol Menteri Pertanian, bahwa beliau akan hadir pada panen raya dimaksud,” ujarnya.

Dikatakannya, selain panen raya akan dilakukan di lahan seluas 1.816 Hektar. Menteri Pertanian juga akan melakukan pencanangan IP 400 pada lahan seluas 2.225 hektar.

“Untuk lahan panen raya seluas 1.816 hektar, kemudian pencanangan IP 400 seluas 2.150 hektar, dimana 2.000 hektar di Pulau Buru dan 225 hektar di Serang Utara Timur,” paparnya.

Dalam pencanangan itu, Kata dia, Gubernur Maluku akan menyerahkan bantuan bibit bagi para petani, termasuk bantuan sosial dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Provinsi Maluku dan dialog bersama masyarakat.

“Ada bantuan bibit untuk petani, kemudian juga ada bantuan sosial bukan hanya dari dinas pertanian tetapi, dari OPD yang diserahkan langsung oleh bapak Gubernur Maluku kepada kelompok penerima disana. Selain itu juga ada dialog dengan petani untuk melihat secara langsung permasalahan yang terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan panen raya dapat meningkatkan produktivitas beras di Maluku.

“Kita tetap mendukung setiap kebijakan yang ditetapkan oleh bapak Gubernur Maluku dalam membantu masyarakat di Maluku,” ungkapnya. (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar