Dipercaya AHY Jadi Ketua DPC, Tuanakotta Target 4 Kursi di DPRD Kota Ambon
Senin, 23 Mei 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dipercaya AHY Jadi Ketua DPC, Tuanakotta Target 4 Kursi di DPRD Kota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.com - Setelah melewati proses yang panjang sejak 22 February 2022, mulai dari tahapan pendaftaran, Verifikasi, Muscab sampai Fit and Propertest. Akhirnya Femry Tuanakotta, dipercayakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yodhoyono (AHY) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Ambon periode 2022-2027 mendatang.

Kepastian ini diperoleh Femry Tuanakotta secara resmi, setelah dirinya di hubungi secara langsung oleh Kepala BP OKK Partai Demokrat Herman Kairun pada 22 Mei 2022, sekitar pukul 15.00 Wit

"pertama beta mengucap syukur akan peristiwa yang terjadi. mulai dari proses pendaftaran hingga Verifikasi hingga Muscab dan ada pada Fit and Propertest di tanggal 22 February 2022 dan pada 20 mei 2022 tepat pukul 15 .00 Wit kami  di hubungi langsung oleh kepala BP OKK Herman Kairun. Dimana beliau sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan secara resmi bahwa, kami di tunjuk sebagai Ketua DPC terpilih periode 2022-2027. dengan tanggung jawab yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Sekjen, BP OKK dan Jofan Latuconsina sebagai DPP Partai Demokrat," Demikian disampaikan Femry Tuanakotta kepada wartawan di rumah kediamannya, Kudamati pada Sabtu (22/05/2022) kemarin. 

img-1653307924.jpg

Dengan kepercayaan yang diberikan AHY, tentunya orang nomor satu di DPC Partai Demokrat Kota Ambon akan memanfaatkan kepercayaan ini, guna membesarkan partai. Apalagi lanjut Tuanakotta sebagai anak muda yang energik, dirinya tentu telah memiliki target di tahun 2024 nanti yakni memenangkan Pilpres dengan AHY sebagai Calon Presiden dan mendukung penuh Bung Jofan Latuconsina sebagai anggota DPR RI serta yang tidak kalah pentingnya adalah menargetkan 4 kursi di DPRD Kota Ambon, dengan metode pendekatan yaitu mencapai 6 persen.

"dengan jumlah DPT yang ada di Kota Ambon sebanyak 312.631 Jiwa, dan kalau kita mencapai target 6 persen maka kalkulasi kita diangka 1800 ribu lebih dan itu bisa menjawab Kouta untuk DPRD Kota sebanyak 4 kursi, namun tidak menutup kemungkinan juga kami bisa ada pada level yang tinggi dengan capai sebagai Ketua DPRD Kota Ambon," Ungkap Tuanakotta.

img-1653307962.jpg

Guna mencapai apa yang menjadi keinginan tersebut,Tuanakotta berjanji di 100 hari kerja kepemimpinannya, akan memindahkan gedung yang berada pada pemukiman masyarakat ke jalan utama untuk mempermudah akses, membangun Websita resmi yang terkoneksi dengan percepatan KTA untuk menjawab target 6 persen suara. Selain itu akan mencukupi kebutuhan TPS yang ada di Kota Ambon sebanyak 931 TPS, dalam upaya membentuk dan mempercepat KTA, guna membangun konektifitas sampai ke akar rumput. Dan yang terlebih penting sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat memperkuat mesin partai, melakukan pendekatan sampai ke akar rumput dengan menguatkan Sumber Daya Manusia mulai dari tingkat pusat sampai daerah," ujar Tuanakotta

Ditempat yang sama Ketua PAC Leitimur Selatan, Sandra Pattiasina mewakili 3 PAC lainnya menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada Ketua Umum Partai Demokrat yang telah mempercayakan Femry Tuanakotta sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon. 

img-1653308014.jpg

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan ini membuktikan, bahwa Partai Demokrat memberikan kesempatan kepada kaum muda yang berenergik untuk membangun partai dan membesarkan partai demokrat yang lebih baik ke depan. Olehnya lanjut Pattiasina, dirinya bersama dengan 3 PAC lainnya diantaranya, PAC Baguala yang dipimpin Yopie Risakotta, PAC Sirimau Ebeng Haumahu, serta PAC Teluk Ambon Vanny Lumalesil, siap membantu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, guna membangun partai kedepan yang lebih baik lagi.

" Kita tahu bersama di tahun 2024 akan ada pesta demokrasi, dan untuk mencapai apa yang kita inginkan bersama, kami 4 PAC partai demokrat Kota Ambon siap mendukung penuh ketua DPC untuk membangun dan membesarkan partai ini kedepan yang lebih baik lagi," ujar Pattiasina (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar