Fatlolon dan Enus Minta Kepengurusan HIMAPEL di Evaluasi
Kamis, 22 Oktober 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon dan Enus Minta Kepengurusan HIMAPEL di Evaluasi

Ambon, Pelita Maluku.com - 2 Mahasiswa Kabupaten Kepuluan Tanimbar yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Lelemuku (HIMAPEL) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Ambon yakni, Ayub Enus dan Alfin Fatlolon meminta, agar kepengurusan HIMAPEL perlu di evaluasi sistim kerja, guna mengembalikan kemajuan dan kejayaan HIMAPEL kedepan.

Pemerintaan ini disampaikan 2 mahasiswa yang menempuh pendidikan pada salah satu Universitas di Kota Ambon ini, lantaran arah perjalanan organisasi HIMAPEL sangat menurun drastis dalam bingkai pergerakan dan pengkaderan.

Hal itu lanjut Ayub Enus, terlihat dari pelayanan dari pengurus HIMAPEL yang sangat minim dalam pengabdian. Dan sesuai realita yang terjadi, terdapat beberapa program yang tidak terlaksana secara baik.

Seharusnya Kata Ayub Enus, HIMAPEL  perlu melakukan banyak hal dalam pengembangan Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar, dengan cara mengajak, membina, dan mempersiapkan generasi tanimbar, dalam pengembangan seni dan intelektual, demi menyongsong erah Refolusi  industri 4.0 serta menyambut Blok Abadi Masela yang beroperasi di negeri Duan Lolat.

Selain itu Menurut Ayub Enus, HIMAPEL sebagai orang tua, sekaligus pintu masuk bagi Mahasiswa dan Pemuda Tanimbar Ambon, seharusnya memiliki kekompakan, kepedulian dalam memberikan pelayanan dan  pengabdian bagi daerah serta adanya kekompakan dan kepeduliaan dari pengurus.

Olehnya itu evaluasi ini pinta Ayub Enus, secepatnya harus dilakukan, untuk menjawab ketimpangan dan kekecewaan serta keraguan dari sebagian besar anggota HIMAPEL itu sendiri.

Senada dengan apa yang disampaikan Ayub Enus, salah satu Anggota HIMAPEL KKT-Ambon,  Alfian Fatlolon dikesempatan yang sama mengungkapkan, HIMAPEL merupakan organisasi pemuda yang di dalamnya terdapat Mahasiswa dan Mahasiswi Tanimbar yang berbasis atau eksis di Kota Ambon, sudah harus  mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan citra mahasiswa, demi mengembangkan kapasistas intelektual mahasiswa itu sendiri, seperti melakukan kegiatan ilmiah, diskusi maupun pengabdianya lainnya. Namun selama kegiatan tersebut minim sekali dilakukan oleh HIMAPEL. Sementara mahasiswa dan Mahasiswi Tanimbar yang berbasis di Kota Ambon, memiliki potensi besar dan talenta intelektual yang cukup baik, akan tetapi belum ada wadah yang tepat dan baik untuk menampung sekaligus mengembangkan potensi dan talenta intelektual yang dimiliki.

Seharusnya, HIMAPEL Kata Alfian Fatlolon, hadir sebagai wadah untuk merangkul dan mengembangkan Mahasiswa dan Mahasiswi Tanimbar, demi mewujudkan mahasiswa tanimbar yang cerdas, sebagaimana dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar saat ini (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar