Ferly Tahapary : Rakyat Maluku Harus Cerdas Tentukan Pilihan
Selasa, 12 Maret 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ferly Tahapary : Rakyat Maluku Harus Cerdas Tentukan Pilihan

Ambon, Pelita Maluku.com – Guna mendapatkan dukungan dan simpatik masyarakat dalam proses Pemilihan Legislatif, baik untuk tingkat DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota tidaklah hanya ditunjukan lewat pemberian kartu nama, pemasangan spanduk, baliho serta umbul-umbul lainnya, tapi dibutuhkan implementasi dari calon legislatif itu sendiri, untuk turun langsung bertemu dengan masyarakat sebagai bentuk keseriusannya maju dalam pentas pertarungan politik.

img-1552375460.jpg

Hal ini disampaikan, sebab berdasarkan pengamatan, sebagian besar calon legislatif ditingkat DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota, terkesan menunjukan keseriusan mereka hanya lewat kartu nama, baliho, spanduk serta sejumlah media sosial lainnya, dengan berbagai gaya serta slogan yang intinya siap berjuang bagi masyarakat.

Namun apalah arti dari semua itu, bila caleg tersebut tidak turun dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sekaligus mendengar jeritan dan keluhan Rakyat ?  lantas kepentingan rakyat seperti apa yang nanti diperjuangkan bila terpilih pada 17 April mendatang di kursi panas DPRD?. 

img-1552375499.jpg

Cara ini mungkin berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Ferly Tahapary,SH salah satu Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku yang lebih memilih bertatap muka langsung dengan masyarakat pada masing-masing Desa maupun Kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah. Meskipun diakuinya dalam kegiatan seperti ini membutuhkan biaya yang besar, namun semua itu sudah menjadi konswekwensi, ketika kita ingin berjuang bagi masyarakat.

Tujuan dari kunjungan dan tatap muka dimaksud, tak lain dan tak bukan, untuk mendengar secara langsung berbagai masukan, keluhan serta jeritan yang dialami rakyat Maluku Tengah selama ini, karena diakuinya Visi – Misi yakni “ Menjadikan Masyarakat Maluku yang Adil, Mandiri, Bermartabat dan Sejeterah” belum mengakomodir secara keseluruhan keinginan dan harapan rakyat, sehingga kunjungan dan tatap muka langsung dengan masyarakat sangat diperlukan, guna melengkapi Vis dan Misi yang telah ada.

img-1552375557.jpg

Dikatakan pria bernomor urut 9 asal Dapil III Kabupaten Maluku Tengah ini, setiap anggota legislatif yang maju dalam pentas politik, hendaklah memiliki Visi dan Misi yang jelas, sebagai bentuk keseriusan dan komitmen, bahkan Visi dan Misi ini juga akan menjadi pegangan dan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat ketika dipercaya rakyat untuk duduk di Dewan yang terhormat. 

img-1552375597.jpg

Olehnya, pada kesempatan ini Ferly Tahapary meminta, masyarakat maluku untuk selektif dan cerdas dalam menentukan siapa keterwakilannya di tingkat DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota, sebab dengan kecerdasan rakyat memilih keterwakilannya, berarti rakyat telah menentukan masa depan Maluku lima tahun mendatang. (PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar