ARTIKEL POPULER

Forum Pemuda Porto Bersatu se – Indonesia, Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

Forum Pemuda Porto Bersatu se – Indonesia, Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

img-1608459417.jpg

Porto, Pelita Maluku.com – Sebagai wadah pemersatu bagi semua komponen Pemuda Porto di tanah rantau. Kini Forum Pemuda Porto  Bersatu Se - Indonesia hadir.

Kahadiran forum ini, sebagai bentuk rasa kepedulian dan kecintaan terhadap warga dan Negeri Porto Samasuru Amalatu Poru Amarima. 

Buktinya, melalui program kebijakan Ikatan Pemuda Porto Jayapura (IPPJ), mereka menyalurkan bantuan kepada basudara penyandang cacat di Negeri Porto. 

Selain itu, guna menjawab persoalan air bersih di Negeri Porto, Ikatan Pemuda Peduli Negeri Porto (IPPNP) membangun sarana dan prasarana air bersih di Dusun Air Babunyi Negeri Porto.

Dalam proses penyaluran bantuan tersebut Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia membackup dan mengawal seluruh prosesnya, baik dari tahap pendataan sampai penyalurannya yang telah dilaksanakan pada hari ini, Minggu (20/12/2020) di Gedung Gereja Irene Jemaat GPM Porto.

img-1608459460.jpg

Kegiatan ini terlaksana dengan baik, berkat kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Negeri Porto, Masyarakat Negeri Porto, AMGPM Porto, Ketua Majelis Jemaat Porto, Ikatan Pemuda Peduli Negeri Porto ( IPPNP), Ikatan Pemuda Porto Masohi dan Sekitarnya( IPPMS), Ikatan Pemuda Porto Manokwari ( IPPM), Ikatan Pemuda Porto Biak( IPPB), Ikatan Pemuda Porto Sorong Raya (IPPSR), Ikatan Pemuda Pelajar Samasuru Amalatu ( IPPSA), serta Para Pembina/Penasehat juga Koordinator masing-masing wilayah dan para Donatur. 

Forum Pemuda Porto  Bersatu Se – Indonesia berharap, melalui aksi peduli ini dapat memberi dampak positif bagi mereka yang menerima donasi ini, sesuai Tema Natal Tahun Ini "Merayakan Natal Dengan Mempersembahkan Hidup dan Karya Bagi Kemuliaan Tuhan" ( Matius 2: 1 - 12)


Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia juga mengajak semua elemen Pemuda Porto di tanah rantau untuk bersama- sama mempersembahkan hidup bagi kemulian Tuhan juga berbagi berkat bersama Basudara Penyandang Cacat di Negeri Porto. 

img-1608470427.jpg

Pada kesempatan itu Ketua Umum Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia Stevy Lopulalan pada kesempatan terpisah mengatakan, program Kebijakan yang di gagas Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia Cabang Jayapura ( IPPJ) sebagai bentuk rasa kepedulian Pemuda bagi Negeri Porto, terkhusus bagi mereka penyandang disabilitas yang selama ini jauh dari perhatian pemerintah setempat.

“Semoga Apa yg di lakukan oleh Forum kami dapat mengugah hati pemerintah untuk lebih memperhatikan mereka apalagi di saat bergelut dengan Pandemi Covid 19. Besar harapan kami semoga kedepannya rasa persaudaraan yang terbina melalui visi Forum Pemuda Porto Bersatu dapat memberi kesan positif bagi masyarakat Negeri Porto Samasuru Amalatu,” ungkap Lopulalan

Sementara itu, salah satu Pembina Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia mengungkapkan rasa sukacita dan bangga terhadap generasi muda Porto yang mana telah memberi sumbangsi positif bagi para penyandang disabilitas di Negeri Porto. Menurutnya, apa yg telah di perbuat oleh Forum Pemuda Porto Bersatu Se- Indonesia merupakan hal yang positif dan sangat membantu masyarakat dalam masa pandemi covid-19. 

img-1608459641.jpg

“Semoga kedepannya makin banyak program kerja yang dimunculkan untuk membantu dalam pengembangan SDA dan SDM masyarakat pada umumnya dan Pemuda pada khususnya di Negeri Porto dalam menghadapi perkembangan Zaman yang semakin Kompleks,” ujarnya (PM.008)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita
Kategori