Gapura dan Taman MTQ Lorong PF2P  Miliki Keunikan Tersendiri
Senin, 21 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gapura dan Taman MTQ Lorong PF2P Miliki Keunikan Tersendiri

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Lomba Gapura dan Taman MTQ yang di gelar dalam memeriahkan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran yang ke XXIX di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Tahun 2022 telah menyedot perhatian masyarakat setempat. 

Bagaimana tidak sejumlah Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Utara maupun Selatan, telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

img-1647851422.jpg

Ini membuktikan bahwa warga di tingkat RT se - Kecamatan Tanimbar Selatan sangat mendukung kegiatan keagamaan yang baru pertama terselenggara di Kepulauan Tanimbar.

Maria Malirmasele, Ketua RT 001/02, Kelurahan Utara, Kecamatan Tanimbar Selatan mengaku, bahwa dalam rangka memeriahkan lomba Gapura dan Taman MTQ ini, pihaknya telah mempersiapkan selama dua pekan dan pembangunan itupun lanjut Malirmasele mendapat dukungan penuh dari warga yang berada di lorong Petrus Fatlolon 2 Periode (PF2P)

img-1647851445.jpg

Berdasarkan, pantauan yang dilakukan media ini, pembangunan Gapura dan Taman MTQ yang berada di RT 001/02 berbeda dengan sejumlah Gapura dan Taman MTQ lainnya. 

Buktinya, Kubah masjid bersama logi MTQ merupakan hasil ukiran.

Tidak saja itu, dalam Gapura dan Taman MTQ juga di tonjolkan hasil kerajinan tangan berupa perahu, gigi gajah, lerbutir dan tenunan khas Tanimbar.

Olehnya itu dengan keunikan yang dimiliki, maka Gapura dan Taman MTQ pada RT 001/02, layak untuk menjadi pemenang (PM.007)



Komentar

Belum Ada Komentar