Gelar Rapat Tahunan, Basuki Optimis PT. Aras Medika Alkesindo Group Jadi Perusahan Terbaik Penyaluran Alat Kesehatan
Rabu, 15 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gelar Rapat Tahunan, Basuki Optimis PT. Aras Medika Alkesindo Group Jadi Perusahan Terbaik Penyaluran Alat Kesehatan

Ambon, Pelita Maluku.com – PT. Aras Medika Alkesindo Group yang terdiri dari CV Mulia Abadi Sejatrah dan CV Tarbatin Jaya Abadi, Rabu (15/02/2023) menggelar Rapat Tahunan Tahun 2021-2022, di Lantai dua The City Hotel, Kota Ambon


Rapat Tahunan ini, bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja perusahan yang telah di capai selama dua tahun berjalan, sekaligus merumuskan langkah-langkah strategis baru yang nantinya akan dipergunakan di tahun 2023, sesuai dengan visi PT Aras Medika Alkesindo Group yaitu “ Menjadi Perusahan Penyaluran Alat Kesehatan yang Berkualitas, Profesional dalam Menjawab Kebutuhan Rumah Sakit di lingkup Pemerintah maupun swasta baik di wilayah Kota Ambon maupun Maluku secara umum.


jadi Kita laksanakan rapat tahunan pertama untuk mengevaluasi kemajuan perusahan ini mulai dari tahun 2021-2022 kira-kira apa yang di telah capai. selanjutnya kita merumuskan strategi atau langkah -langkah untuk nantinya menjadi acuan bagi kita di tahun 2023” Demikian disampaikan Direktur PT. Aras Medika Alkesindo Yan Terry kepada wartawan.


img-1676475699.jpg


Diakui orang nomor satu di jajaran PT. Aras Medika Alkesindo Group ini, selama dua tahun berkiprah di dunia penyaluran alat kesehatan banyak hal yang ditemui, dan itu sudah menjadi resiko yang harus di jalani oleh sebuah perusahan.


Dijelaskan Yan Terry di tahun 2021 kemarin, perusahan yang dipimpinnya mendapat keuntungan yang besar Pasca Covid-19, karena kebutuhan rumah sakit baik milik pemerintah maupun pihak swasta akan alat-alat kesehatan sangat dibutuhkan. Namun di tahun 2022 ketika Covid- 19 mulai meredah, maka dengan sendirinya keuntungan itu pasti menurun. Akan tetapi penurunan yang dialami tidak signifikan.


img-1676475742.jpg


Yan berharap lewat Rapat Tahunan ini akan menjadi langkah maju bagi PT Aras Medika Alkesindo Group untuk membuat terobosan-terobosan baru, sehingga kedepan menjadi perusahan yang eksis, maju dan berkualitas serta memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan perusahan lainnya.


Sementara itu, Konsultan Keuangan PT. Aras Medika Alkesindo Group Ferry H. Basuki di kesempatan yang sama mengungkapkan, keuangan merupakan aktifitas yang artinya baik dan buruk keuangan bukanlah suatu ukuran. Apalagi PT. Aras Menurut Basuki, memiliki potensi besar yang harus di gali dan di kembangkan seperti Sumber Daya Manusia yang berkualitas, memiliki semangat kerja yang tinggi


jadi berdasarkan apa yang disampaikan bahwa terjadi penurunan saya melihat bahwa bukan akibat dari suatu kekeliruan tetapi kondisi dan kondisional yang membuat terjadi penurunan keuntungan,” Ujarnya


img-1676475801.jpg


Olehnya lanjut Basuki, lewat potensi yang dimiliki, PT Aras Medika Alkesindo Group perlu strategi - strategi jitu untuk memperbaiki kelemahan – kelamahan yang dialami. Mengingat kondisi PT. Aras Medika Alkesindo Group kini berada dalam posisi strategi yang agresif.


Basuki optimis PT. Aras medika Alkesindo Group akan menjadi perusahan terbaik dan akan menjadi contoh bagi perusahan-perusahan lain, tentang bagaimana sang Owner mengelola usahanya dengan maksimal.


Untuk itu Basuki berharap, Rapat Tahunan ini ke depan dapat menjadi agenda tahunan bagi PT. Aras Medika Alkesindo Group sebagai cerminan, guna memperbaiki yang lemah dan yang baik perlu di tingkatkan lagi (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar