Giat TMMD, Kodim 1057 Saumlaki Bangun Infrakstruktur dan Pengobatan Gratis di Bomaki dan Lermatan
Selasa, 08 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Giat TMMD, Kodim 1057 Saumlaki Bangun Infrakstruktur dan Pengobatan Gratis di Bomaki dan Lermatan

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Tahun 2019, di Desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh Kodim 1507 mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat.

Pasalnya kegiatan TMMD dinilai, sangat membantu dan meringankan beban masyarakat setempat, baik lewat kegiatan fisik maupun non fisik.

Bukti kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan diantaranya, pada Desa Bomaki, telah dilakukan pembangunan enam (6 ) unit Rumah Layak Huni (RLH) ukuran 7x5 meter persegi, yang kini telah mencapai 25%, pembangunan 17 unit jamban ukuran 2x15 meter yang rata-rata telah mencapai 30%  dan pengerjaan saluran Drainase  ukuran 200x40 Cm telah mencapai 90 persen. 

Di Desa Lermatan, telah dibangun  8 unit Rumah Layak Huni yang rata-rata mencapai 40%, sedangkan penyeleisaian jamban rata-rata 35%, sementara pengerjaan saluran drainase yang sudah mencapai 65% dengan ukuran 300×4cm dan tinggi 50cm.

Untuk kegiatan TMMD Non Fisik, telah di lakukan di Desa Bomaki berupa pengobatan gratis, penyuluhan Kesehatan, dan pengenalan dasar-dasar pengetahuan Baris - Berbaris bagi siswa sekolah dasar SD Naskat Bomaki, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan Perlindungan Perempuan dan Anak serta pengobatan Gratis oleh Tim Medis. 

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 1507, Letkol. Inf. Rahmat Saerudin, Pjs Pasiter Lettu Deni Wakim, Kadis PPA Ny. Selpi E. Hukubun S.sos, Kabid PMD Helena Tomahu.Kasi PA. Ance Titirloloby, Besikes 734/SNS Sertu S. Kasale, Basiker Dim 1507 Slk Serka M. Mareng, Kapolides Rosaline Ivakdalam dan Bidan Desa Astri Lehalima serta Kades Bomaki Virgilius Lamere.

Kegiatan TMMD berupa pembangunan fisik maupun non fisik melibatkan, Pemda 11 orang, Polres 15 anggota Polri, 95 Anggota TNI dan 150 orang masyarakat setempat. (PM.06)

Komentar

Belum Ada Komentar