Gubernur Maluku Meminta Ina Latu Malika Prioritaskan Revitalisasi Posyandu dan Perbaikan Gizi Masyarakat
Rabu, 01 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gubernur Maluku Meminta Ina Latu Malika Prioritaskan Revitalisasi Posyandu dan Perbaikan Gizi Masyarakat

Ambon, Pelita Maluku.com - Rapat koordinasi kelompok kerja operasional (pokjanal) Posyandu tingkat Provinsi Maluku Tahun 2023, di gelar hari ini, Rabu (01/02/2023) 

Pelaksanaan yang dipusatkan pada Balroom Santika Hotel Ambon ini, di buka oleh Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie, mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail, di bawah sorotan Tema " Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Posyandu dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting.

Sekretaris Daerah Maluku, yang menyampaikan Sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim PKK provinsi Maluku yang secara terus menerus meningkatkan derajat kesehatan bagi Ibu dan Anak, perbaikan gizi, pendidikan tumbuh kembang anak, peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial di wilayah ini.

Terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik Maluku, saat ini terdapat kurang lebih 2.405 posyandu di Provinsi Maluku. Data tersebut menunjukkan keberadaan posyandu di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya, kini telah hadir salah satu inovasi baru Yakni " Ina Latu Peduli Kesehatan (Ina Latu Malika) yang merupakan salah satu program duta peranting yang bergerak dalam upaya peningkatan kesehatan kuratif.

Olehnya pada kesempatan itu Gubernur berharap, melalui program, Ina Latu Malika, upaya kesehatan menjadi prioritas salah satunya adalah melakukan revitaliasasi posyandu dan perbaikan gizi masyarakat yang diawali pada 1000 hari pertama kehidupan manusia.

Gubernur juga berpesan, Tim Pokjanal Posyandu baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik sehinga dapat memberikan bukti nyata dalam membangun komitmen bersama melalui program kerja kedepan (Onsal)





Komentar

Belum Ada Komentar