PASAR MARDIKA RESMI BEROPERASI, GUBERNUR : JANGAN ADA PUNGLI
Kamis, 18 April 2024
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PASAR MARDIKA RESMI BEROPERASI, GUBERNUR : JANGAN ADA PUNGLI

Ambon, Pelita Maluku.com - Gedung Pasar Mardika Ambon, akhirnya secara resmi beroperasi, setelah di nyatakan rampung pembangunannya pada 22 Juli 2023.

Gedung pasar Mardika ini, diresmikan oleh Gubernur Maluku Irjen. Pol Purn Murad Ismail dalam acara Grand Opening, pada Kamis, (18/04/2024), yang di tandai dengan pengguntingan pita 

Untuk di ketahui pembangunan Pasar Mardika Ambon menelan anggaran sebesar Rp. 134.863.524.850, dari Kementerian Umum dan Perumahan Rakyat. Gedung pasar Mardika ini dikerjakan sejak 30 Desember dengan kontruksi 4 lantai dan dapat menampung 1.700 pedagang. 

Dalam acara peresmian itu, Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat melalui Balai Sarana Prasarana Wilayah Maluku, yang telah mendukung pembangunan Gedung Pasar Mardika Baru ini.

Menurutnya, Pasar Mardika merupakan pasar yang dikategorikan berstandar Nasional di Indonesia, sehingga diharapkan dapat menjadi Ikon Kota Ambon maupun Maluku.

Untuk itu dirinya meminta sekaligus menegaskan kepada pengelola dan para pedagang dan masyarakat yang berkunjung, untuk tetap menjaga kebersihan sehingga pasar terus terjaga dengan bersih dan rapi.

Gubernur juga berharap, setelah beroperasinya gedung baru pasar mardika, ini tidak ada lagi kelompok-kelompok atau orang tertentu yang mencari keuntungan sendiri di pasar dengan cara melakukan pungutan liar, yang memberatkan para pedagang sehingga berdampak pada naiknya harga barang kebutuhan pokok yang semestinya tidak perlu terjadi.

Turut hadir mendampingi Gubernur yakni, Forkopimda Provinsi Maluku, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Pimpinan Komisi 3 DPRD Provinsi Maluku, Bupati/Walikota, Ketua DPRD Kota Ambon, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku, Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Pimpinan Lembaga Vertikal Provinsi Maluku, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Rektor Perguruan Tinggi, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku dan Pengurus TP-PKK Provinsi Maluku.

Usai Grand Opening, kegiatan dilanjutkan dengan Peninjauan ke lokasi-lokasi Kios oleh Gubernur bersamal rombongan. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar