Gustu Covid-19 KKT Salurkan BST Bagi 5.915 KK di Kecamatan Tansel dan Wertamrian
Senin, 06 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gustu Covid-19 KKT Salurkan BST Bagi 5.915 KK di Kecamatan Tansel dan Wertamrian

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi penerima manfaat.

Bantuan itu diberikan kepada warga yang berdiam di Kecamatan Tanimbar Selatan sebanyak 1.301 jiwa dan 912 jiwa di kecamatan  Wertamrian. Penyerahan BST berlangsung di Pendopo kediaman Bupati KKT, Senin (06/07/2020).  

Dalam kesempatan itu, Bupati KKT Petrus Fatlolon,SH,MH, selaku Ketua Gustu Covid-19 KKT dalam arahannya mengungkapkan, Bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepada penerima manfaat, adalah bantuan dari Pemerintah Pusat yang diprogramkan oleh Presiden RI Joko Widodo, kepada warga KKT yang berada di Kecamatan Tanimbar Selatan sebanyak 1.301 KK, dengan jumlah bantuan BST sebesar Rp.1.800.000 per KK.

img-1594033289.jpg

Fatlolon berharap, bantuan pemrintah ini dapat di manfaatkan dengan baik, untuk kepentingan keluarga, jangan sampai di manfaatkan untuk hal-hal yang  bersifat konstruktif karena tidak memberikan manfaat bagi keluarga.

“kepada masyarakat yang hadir pada saat itu agar dapat mempergunakan dana bantuan ini untuk kepentingan produktif keluarga dan setelah menerima bantuan ini jangan lupa untuk berdoa dan mengucap syukur kepada Tuhan atas bantuan yang sudah di berikan oleh pemerinta saat ini,” Pinta Fatlolon

Usai penyerahan BST secara simbolis, Tim Gustu Covid-19 melanjutkan perjalanan, guna menyalurkan bantuan yang sama di Kecamatan Wertamrian yang dipusatlan pada Desa Amdasa.

Sebelum pembagian BST, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Edwin Tomasoa, sebelumnya memberikan sosialisasi terkait, New Normal Live kepada masyarakat.

img-1594033321.jpg

Sementara itu Kepala Dinas Sosial KKT Adolof Lokra dalam laporannya menyampaikan, Bantuan Sosial Tunai, adalah bantuan dari Kementerian Sosial yang bersifat reguler, PKH, Sembakau dan juga bantuan yang berasal dari daerah telah didistribusikan.

Penyerahan BST ini, lanjut Lokra, pihaknya bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, guna akan menyalurkan bantuan kepada 5.915 Kepala Keluarga penerima manfaat di KKT.

Mewakili, Bupati KKT pada penyerahan bantuan BST di Kecamatan Wertamrian, Kepala Inspektorat KKT, Drs. Jeditja Huwae, Msi dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemerintah Pusat lewat kebijakannya telah menggulirkan BST. Dan bantuan BST wajib kita syukuri.

Olehnya Kata Huwae, Pemerintah Daerah berharap, para penerima manfaat dapat mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan di masa pandemi Covid-19 (Gilang).

Komentar

Belum Ada Komentar