Gustu KKT Kembali Salurkan BLT Bagi Kecamatan Kormomilin dan Nirunmas
Rabu, 08 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Gustu KKT Kembali Salurkan BLT Bagi Kecamatan Kormomilin dan Nirunmas

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Setelah beberapa hari kemarin, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Tanimbar Selatan dan Kecamatan Wertamrian Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Tim Gugus Tugas dan Percepatan dan Penaggulangan Covid-19 KKT, yang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, kembali menyalurkan BST pada dua Kecamatan yakni, Kecamatan Kormomolin dan Kecamatan Nirunmas. 

img-1594209977.jpg

Sebelum penyaluran bantuan kepada masyarakat penerima manfaat dilakukan, Gustu KKT melakukan sosialisasi menyangkut penerapan New Normal Life, atau tatanan kehidupan baru, yang di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Edwin Tomasoa.

Dalam sambutan Orang nomor satu di KKT, yang di sampaikan Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kemasyarakatan, Drs D,A.T. Sabono, menyampaikan, bahwa selaku masyarakat kita hendaknya patut bersyukur atas perhatian dan kepedulian dari Pemerintah pusat kepada masyarakat KKT di masa pandemi Covid-19 ini. Meskipun diakuinya, KKT saat ini masih berada dalam Zona Hijau, namun masyarakat harus tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah daerah, tim kesehatan yang ada di kecamatan maupun tim gugus tugas kabupaten yang barusan memberikan sosialisasi terkait tatanan kehidupan baru atau New Normal Life. 

img-1594210014.jpg

Menurutnya, masyarakat saat ini harus beradaptasi dengan cara-cara aktifitas yang baru seperti, menggunakan masker serta mencuci tangan memakai sabun, agar pemberantasan penyebaran virus mematikan ini dapat diantisipasi sebaik mungkin.

Sabono berharap,  bantuan sembako dan bantuan lainnya, dari pemerintah pusat lewat Kementrian Sosial, kiranya dapat dikelola secara baik. bahkan lahan-lahan kosong milik masyarakat dapat dipergunakan untuk bercocok tanam, untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pangan maupun sembako

img-1594210043.jpg

Bantuan Sosial Tunai yang di peruntukan bagi Kecamatan Kormomolin sebanyak 474 penerima manfaat dan Kecamatan Nirunmas sebanyak 1138 penerima manfaat.

img-1594210114.jpg

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Sekda Kepulauan Tanimbar, Brampi Moriolkosu, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ucok Poltak Utajulu, Kabag Perekonomian dan Kesejateraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial Adolof Lokra, Tokoh Agama, maupun Camat serta jajarannya yang berada di dua Kecamatan tersebut.(Gilang)


Komentar

Belum Ada Komentar