Jatuhkan Elektabilitas, Petrus Fatlolon Sikapi Dengan Dingin
Minggu, 04 Juni 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Jatuhkan Elektabilitas, Petrus Fatlolon Sikapi Dengan Dingin

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mencermati kondisi perpolitikan di Kepulauan Tanimbar yang semakin memanas dengan maraknya aksi demonstrasi, serta pemberitaan dan pembahasan pada sejumlah grup What's App, yang dilakukan oleh berbagai pihak, yang bertujuan menjatuhkan Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon. Akhirnya di sikapi secara dingin oleh Petrus Fatlolon.

Kepada media ini, Fatlolon melalui press releasenya menyampaikan bahwa, setiap orang yang hendak melakukan aksi Demo, maupun lewat pemberitaan serta pembahasan lewat grup WA dimanapun itu dan oleh siapapun tentunya di jamin oleh undang-undang, sepanjang apa yang dilakukan sesuai dengan mekanisme dan yang terpenting adalah perlu di sertai dengan bukti dan fakta hukum yang cukup.

Menurutnya, sejak kepemimpinannya pada tahun 2017-2022 sebagai Bupati, selalu saja di warnai dengan aksi demo oleh pihak tertentu, baik itu di Saumlaki, Kota Ambon, maupun di Jakarta. Namun semua itu lanjut Petrus Fatlolon dapat dimaklumi dan diterima secara baik. 

Bahkan dalam menjelaskan apa yang menjadi tuntutan pendemo, Fatlolon sendiri mengajak mereka untuk berdialog secara langsung, guna menjawab secara tegas apa yang menjadi tuntutan dan aspirasi yang disampaikan melalui aksi demo.

" tidak ada Pemerintahan tanpa Aksi Demo, hampir di seantero dunia ini pasti ada penyampaian aspirasi melalu Aksi Demo," ungkap Fatlolon.

Diakui Fatlolon, Tahun 2023-2024 adalah tahun politik. Dan tahun politik ini sudah barang tentu akan banyak kepentingan maupun skenario yang dikemas oleh kelompok politik tertentu. Bahkan mereka siap membiayai pendemo, apalagi para pendemo bukan berasal dari anak Tanimbar.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi elektabilitas Petrus Fatlolon selaku bakal calon Bupati 2024 yang di nilai kuat dan dipastikan akan memenangkan konstalasi politik.

Mereka nilai Fatlolon, tidak miliki kemampuan untuk bersaing secara Fair, sehingga menggunakan cara-cara yang tidak bermartabat dan busuk. Hal ini menurut Fatlolon telah terbaca dan teridentifikasi.

"Ada banyak pihak yang meminta saya untuk harus ada aksi demo balasan, saya balik bertanya : apakah kita harus membalas Aksi Demo dengan Aksi Demo yang sama ? Apakah kita harus meniru perilaku yang buruk ? Akhirnya saya memutuskan dan menjawab : kita tidak perlu membalas Aksi demo dengan Aksi demo.

Kita mengampuni dan memaafkan serta berdoa kepada Tuhan untuk memberkati mereka. Menyerahkan semuanya kepada Tuhan dan biarkan Tuhan yang akan berperkara bagi mereka. Kita memaafkan dan memilih diam bukan berarti kita bersalah, justru dengan memaafkan dan mendoakan mereka yang membenci kita maka kita akan diberkati oleh Tuhan," tutur Fatlolon

Meskipun berbagai pihak terus berupaya menjatuhkan elektabilitasnya sebagai calon Bupati. Namun Fatlolon dengan tegas menyatakan, siap bertarung untuk yang kedua kalinya sebagai Bakal Calon Bupati serta mengikuti pesta Demokrasi Pilkada 2024 dengan baik dan tetap berpedoman pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, tanpa memfitnah orang lain.

"Kita akan terus ada bersama Rakyat Tanimbar dan atas Pertolongan Tuhan maka saya akan memenangkan Pilkada dan akan dilantik sebagai Bupati dan jika TUHAN sudah rancangkan masa depan yang indah bagi kita, maka tidak ada satupun yang dapat menghentikannya. Untuk itu jangan khawatir, tetap bersatu, bekerja dalam mewujudkan kemenangan kita," tegas Fatlolon

Olehnya pada kesempatan ini Fatlolon menghimbau, seluruh masyarakat di Kepulauan Tanimbar untuk tidak terpancing dengan berita hoax, serta tidak panik dengan tulisan-tulisan dari orang tertentu dengan media tertentu, karena mereka dipakai oleh kepentingan politik untuk menyusun skenario pembusukan yang kotor. 

"Tetap tenang dan kita terus berdoa untuk mereka. Serahkan kepada Tuhan, biarkan Tuhan yang berperkara bagi mereka," pinta Fatlolon ( PM.007)



Komentar

Belum Ada Komentar