Kasrul Selang Jabat Plt Sekda Maluku
Senin, 02 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kasrul Selang Jabat Plt Sekda Maluku

Ambon, Pelita Maluku.Com - Gubernur Maluku akhirnya, melantik Kasrul Selang sebagai Plt Sekretaris Daerah Provinsi Maluku menggantikan pejabat sebelumnya Hamin Bin Taher yang telah memasuki masa purna bhakti, Senin (2/9/2019) di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku.   

img-1567425261.jpg

Pelantikan Plt Sekda Maluku, berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 168 tahun 2019, tertanggal 30 Agustus dengan masa jabatan selama tiga bulan

Gubernur mengatakan, Sekda memiliki peran sangat strategis dalam pemerintahan dan citra pemerintah daerah juga sangat ditentukan oleh kinerja sekretaris daerah.

Gubernur juga menjelaskan, salah satu tugas utama Sekda adalah, sebagai koordinator pengelolaan keuangan daerah dan koordinator pelaksanaan tugas dinas dan lembaga lainnya serta tugas pembinaan administrasi dan aparatur.

img-1567425290.jpg

"Saya yakin dengan sederet pengalaman yang dimiliki Kasrul Selang akan mampu menjalankan tugas yang telah diberikan dengan baik dan berharap kepada seluruh ASN di Pemerintah Maluku untuk mendukung Sekda yang baru dilantik tersebut," ungkap Murad Ismail.

Gubernur juga meminta kepada Plt Sekda yang baru dilantik agar segera melakukan konsolidasi secara menyeluruh melalui upaya-upaya reformasi birokrasi yang bersih, jujur dan melayani, serta melaksanakan keuangan daerah secara efisien dan efektif.

img-1567425318.jpg“Untuk itu saya berharap Plt Sekda agar mampu membangun jaringan yang solid, efektif dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan visi-misi yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan berdaulat atas gugusan kepulauan,” tandas mantan Kapolda Maluku ini.

img-1567425359.jpg

Pelantikan Plt Sekda Maluku tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Orno, unsur Forkopimda Maluku dan sejumlah bupati dan wali kota di Maluku di antaranya Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy,serta beberapa bupati yang turut hadir pada acara pelantikan tersebut (PM.09)


Komentar

Belum Ada Komentar