Kanwil Kemenkumham Lakukan Audensi dengan Kapolda Maluku

Kanwil Kemenkumham Lakukan Audensi dengan Kapolda Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com  – Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, rabu (22/09/2021) kemarin, mendatangi Mapolda Maluku. Tujuan Kunjungan tersebut untuk melakukan audensi sekaligus silahturahmi dengan Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di Ruang kerjanya.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka didampingi oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri dan Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan), Ma’ruf Tuassalamony. 

Kedatangan tiga petinggi ini disambut hangat Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri bersama segenap pejabat utama Polda Maluku dan Wakapolresta Pulau Ambon dan P.P Lease, Irjen Pol Refdi Andri.

Dalam pertemuan tersebut, mereka mendiskusikan beberapa hal penting, termasuk perintah Markas Besar Kepolisian, sehubungan kerjasama dengan instansi terkait lainnya dalam hal Kamtibmas maupun lainnya.

img-1632371010.jpg

Merespon hal tersebut, Andi Nurka menyampaikan apresiasi kepada Kapolda yang telah bersedia meluangkan waktu menerima kunjungannya. 

Dirinya, menjelaskan bahwa selain audensi dan silaturahmi, juga terkait dengan optimalisasi sinergitas penyelenggaraan pengawasan, pencegahan dan pemeriksaan barang sitaan.

“Kunjungan kami kali ini, guna membahas terkait titipan kendaraan Ranmor R2 dari Dit Lantas Polda Maluku sebanyak 206 dan Polresta Pulau Ambon sebanyak 89 Ranmor R2 dari tahun 2011” ujar Andi.

Menanggapi hal tersebut, Refdi meminta Dit lantas dan Polresta untuk melakukan peninjauan terlebih dahulu serta melakukan langkah-langkah pengidentifikasian data pemiliknya. 

“Dari sekarang setiap personil dari Dit Lantas dan Polresta diberikan tanggung jawab untuk mendata dan mengidentifikasi Ranmor yang dititipkan dalam  rentang waktu yang telah ditentukan” jelasnya. (Onsal)


Bagikan Post

Artikel Terkait

Komentar

Belum Ada Komentar

Google Maps

Kontak

Alamat Jl. Tabae Jou RT.003 / RW.007 Kopertis
Telepon 082397412929 / 081344902466
Whatsapp 082397412929
Email malukupelita@gmail.com

Link

Linkhttp://peli