Kelwulan Buka Bimtek Operasional Aplikasi Online Singel Submission Risk Based Aproach
Senin, 25 Juli 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kelwulan Buka Bimtek Operasional Aplikasi Online Singel Submission Risk Based Aproach

Aplikasi Online Saumlaki, Pelita Maluku.com - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kepulauan Tanimbar Drs. Josep J. Kelwulan, mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Operasional Aplikasi Online Singel Submission Risk Based Aproach (OSS-RBA), yang berlangsung di Aula SMA Negeri XII Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan di ikuti oleh seratus (100) peserta yang terdiri dari para pelaku usaha di Kecamatan Tanimbar Utara dari Tanggal 21-22 Juli 2022.

img-1658756999.jpg

Salah satu target yang hendak dicapai melalui pelaksanaan Bimtek tersebut yakni memperkenalkan model pelayanan perizinan berbasis "Online" terkait perubahan paradigma peran pemerintah, yang semula sebagai pemberi izin, dan kini berubah menjadi penyedia perizinan.

Tujuan lainnya adalah, menyampaikan informasi bagi pelaku usaha dalam mengakses perizinan, yang dinilai berdasarimg-1658757015.jpgkan skala risiko dan skala kegiatan usaha.

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Drs. Josep J. Kelwulan mengajak, para pelaku usaha wajib memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB), sebagai identitas dan bukti registrasi dalam melakukan kegiatan usahanya.

Kepada pelaku usaha di wilayah Kecamatan Tanimbar Utara khususnya diharapkan dapat berinofasi dan terus didorong serta diberikan kemudahan terkait penerbitan izin usaha sehingga iklim investasi di daerah ini dapat dipulihkan, pasca pandeni Covid-19 beberapa tahun terakhir.

Kepada SKPD terkait, agar tidak mempersulit para pelaku usaha dalam mendapatkan informasi serta izin berusaha dengan pola sedapat mungkin menghindari praktek - praktek yang sifatnya merugikan pelaku usaha. 

img-1658757038.jpg

Hadir pada acara tersebut, selain para pelaku usaha hadir juga Forkopimcam Tanimbar Utara, Pimpinan Bank Maluku Cabang Tanimbar Utara, tokoh agama serta nara sumber dari provinsi Maluku. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar