Kemiskinan Jadi Fokus Utama Safitry Malik
Rabu, 13 Februari 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kemiskinan Jadi Fokus Utama Safitry Malik

Ambon, Pelita Maluku.com – Setelah sukses menyuarakan aspirasi masyarakat di DPRD Provinsi Maluku sebagai Anggota DPRD, kini Safitry Malik dipercayakan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku, bersama sejumlah rekan – rekan lainnya, diserahkan tanggungjawab untuk menyuarakan aspirasi rakyat di DPR RI.

Keputusan partai yang berjuluk Banteng Moncong Putih ini terhadap srikandi asal PDIP Maluku ini, boleh dikatakan sebuah tantangan berat, sebab Safitry Malik harus bertanding dengan sejumlah Caleg DPR RI lainnya untuk merebut jumlah kursi yang tersedia. 

Tantangan ini bagi Istri Bupati Kabupaten Buru Selatan diterima dengan lapang dada dengan memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.   

“apa yang menjadi keputusan partai, saya menerima tanggungjawab itu.  Dengan mohon doa restu dari seluruh Masyarakat Maluku yang tersebar di 11 kabupaten/kota se-Maluku agar bisa laksanakan semuanya sebagaimana keinginan masyarakat,” Demikian disampaikan Safitry Malik Kepada Wartawan di Ambon Rabu (13/02/2019)

Dalam perjuangan menuju Kursi DPR RI, Wanita yang kesehariannya begitu sederhana akan memperjuangkan masalah kesejahteraan bagi masyarakat di Maluku, meskipun perjuangan tersebut Diakui Safitry Malik tidak semudah membalik telapak tangan, namun baginya segala sesuatu yang diperjuangkan harus dicoba.

Segala sesuatu itu hendaknya di coba, kita tidak bisa mengatakan bahwa itu sulit kalau belum mencobanya, olehnya sebelumnya saya tidak mau takabur, dan saya tentunya mengandalkan Allah, karena tanpa campur tanganNya saya tentu tisak bisa berbuat apa-apa,” Ungkap Safitry Malik.

Masalah kesejahteraan menjadi fokus utama Safitry Malik, karena disadarinya masyarakat Maluku sendiri masih banyak hidup dibawah garis kemiskinan dan butuh sentuhan dan belahan kasih dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Hal ini akibat banyaknya pengangguran, tidak adanya lapangan pekerjaan serta kecilnya pendapatan masyarakat. 

“ olehnya kalau saya dipercayakan masyarakat di 11 Kabupaten/Kota di Maluku, maka hal ini yang saya fokuskan untuk diperjuangan, karena bagi saya ini penting untuk melihat masyarakat bisa mencapai kesejahteraan,” Ungkapnya

Selain itu Lanjut Safitry Malik, juga akan menyuarakan proses pembentukan Undang-Undang Kepualauan yang kini lagi sengit diperbincangkan pada tingkat pusat, serta memperjuangkan hak kaum perempuan.

Untuk itu Safitry Malik menyerahkan segala proses perjuangan dan komitmen yang telah disampaikan ini hanya kepada Allah serta masyarakat ingin mempercayai dirinya untuk di duduk di Senayan Jakarta, sebab baginya jika Allah telah berkehendak dan masyarakat menginginkan dirinya, maka semuanya tidak ada yang mustahil.

“semua yang kita dapat adalah berkat dan anugerah Allah hingga tidak mau tak kabur serahkan semua yang telah dipercayakan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebab siapapun dia tidak bisa berbuat apa-apa tanpa campur tangan dari Allah,” Ujar Safitry Malik (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar