Kisah Bripka Sonny Rahakbauw Yang Menginspirasi
Jum'at, 27 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kisah Bripka Sonny Rahakbauw Yang Menginspirasi

Ambon, Pelita Maluku. Com - Menjadi seorang anggota Kepolisian tidak hanya ditunjukkan lewat  pakaian serta pangkat yang dikenakan, tapi bagaimana polisi itu mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,  serta  mengimplementasi simbol dan slogan dari kepolisian itu sendiri  yakni menjaga , mengayomi dan melindungi masyarakat. 

Seperti yang  telah dilakukan seorang Bripka Sonny Rahakbauw, yang  senantiasa mau mengorbankan dirinya,  untuk menyelematkan warga yang terkena musibah gemba bumi pada Kamis (26/09/2019), tepatnya di desa Hunimua,  meskipun pada kondisi yang bersamaan Istri dan anaknya juga membutuhkan pertolongan darinya. 

Semua itu dilakukan   karena begitu besar kecintaan dan kepedulian pada masyarakat,  apalagi disaat mereka sangat membutuhkan pertolongan dari seorang anggota kepolisian untuk selamat dari bencana. 

img-1569595810.jpg

Kepada Pelita Maluku. com Jumat (27/09/2019),  pria yang kini bertugas di Mapolda Maluku sebagai Basudin Provos Propam mengatakan,  apa yang dilakukan tidak semata - mata untuk mencari perhatian publik, tetapi semua itu terlahir dengan sendirinya. Bahkan apa yang dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolda Maluku, yakni ketika terjadi bencana slamatkan diri dan keluarga,  setelah kita menyelamatkan orang lain, " ungkap Rahakbauw. 

Dikesempatan tersebut Rahakbauw menceritakan kronologis kejadian lyang berawal saat dirinya bersama keluarga  dari Piru Kabupaten Seram Bagian Barat menuju ke Ambon,  untuk menghadiri hajatan keponakannya dengan  menggunakan kapal penyebrangan Ferry dari Waipirit ke Hunimua.

Sesampai di pelabuhan Hunimua dirinya mendengar bunyi yang begitu keras,  disangka Rahakbauw  mobil yang dipakirnya diatas pelabuhan Hunimua telah  ditabrak tapi sebaliknya, bunyi yang keras itu timbul akibat dari gempa bumi.

Tanpa menunggu lama Rahakbauw bwrsama keluarnya melakukan upaya penyelamatan diri,  namun dilihatnya sejumlah bangunan  rumah yang berada dekat lokasi pelabuhan Hunimua sebagian besar sudah ruboh. 

img-1569595939.jpg

Rahakbauw pada kesempatan itu meminta,  istri dan anaknya untuk mendokumentasikan rumah warga yang roboh,  untuk selanjutnya dilaporkan diPolda Maluku.

Rahakbauw yang begitu penasaran dengan kondisi yang terjadi langsung mendekat dan disaat itulah terdengar teriakan warga yang memintA tolong dari reruntuhan rumah,  tanpa berfikir lama Bripka Rahakbauw langsung mendekati rumah tersebut dan didapati seorang ibu yang sedang menggendong anak yang tertimpa bangunan rumah akibat dari gempa bumi. 

Rahakbauw, tanpa menunggu lama langsung mengendong anak tersebut dan membawqnya kerumah sakit terdekat  untuk mendapat perawatan medis. Sementara ibu dari anak tersebut yang sempat pingsan melihat kondisi anaknya,  sempat menyadarkan diri dan bertanya tentang kondisi anaknya. 

Dari kronologis ini membuktikan bahwa Brikpa Ronny Rahakbauw miliki kepedulian yang begitu besar,  yang mau rela membantu dan menyelamatkan masyarakat yang  membutuhkan pertolongan. 

Semoga apa yang dilakukan Sonny Rahakbauw dapat menginspirasi, anggota - anggota polisiainnya, untuk mau merelakan diri untuk menolong warga yang betul-betul membutuhkan pertolongan.  (PM. 007)


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar