Mandagi Minta Umat Beragama di Maluku Dukung Umat Muslim dalam Menjalani Puasa
Minggu, 05 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Mandagi Minta Umat Beragama di Maluku Dukung Umat Muslim dalam Menjalani Puasa

Ambon, Pelita Maluku.Com -  Uskup Diosis Amboina Mgr. Petrus Canisius Mandagi meminta, umat beragama di Maluku, baik Katolik, Protestan, Hindu dan Budha, untuk mendukung sepenuhnya umat Muslim di Provinsi Maluku.

Permintaan ini disampaikan orang nomor satu di jajaran Keuskupan Amboina, mengingat dalam waktu dekat Umat Muslim di Maluku akan menunaikan ibadah puasa. Demikian disampaikan Mandagi Disela-sela sambutnya pada acara Lounching Sinode III Keuskupan Amboina yang diselenggarakan di Katolik Center Sabtu (04/05/2019) kemarin.

Menurutnya, sebagai umat beragama di maluku sudah saatnya kita menghargai, umat muslim yang akan menunaikan ibadah puasa, baik lewat sikap, perilaku, tindakan maupun kata-kata, serta yang tidak kalah penting adalah peran kita untuk menjaga situasi dan keamanan, sehingga ibadah puasa yang dijalankan betul-betul dirasakan dengan penuh kedamain.

“jadi sudah pasti kita akan menjaga kondisi keamanan agar tetap berlangsung dengan baik, sehingga saudara-saudara kita yang menjalani puasa betul-betel menjalani dengan penuh hikmat bahkan kita sebagai umat beragama lain harus jaga, sikap, perbuatan, tutur kata sehingga tidak menyinggung saudara-saudara kita yang menjalani ibadah puasa,” Ungkap Mandagi.

Bila perlu lanjut Mandagi, di bulan penuh rahmat dan berkat ini kita umat beragama lain juga turut berpuasa, karena dengan berpuasa dapat menciptakan umat beragama yang baik.

Olehnya pada kesempatan itu Mandagi meminta, umat muslim di Provinsi Maluku dalam menjalani ibadah puasa dapat mendoakan umat beragama di maluku baik Katolik, protestan, hindu dan Budha agar kedepan kita semua dapat menjadi umat beragama yang baik,” harap Mandagi (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar