MBD Raih Peringkat II API, Destinasi Wisata Baru
Senin, 06 Desember 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

MBD Raih Peringkat II API, Destinasi Wisata Baru

Ambon, Pelita Maluku. Com.  Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya berhasil meraih peringkat II pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 untuk kategori Destinasi Wisata Baru, yang berlangsung di Stable Berkuda Selayu, Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu,

Adapun objek wisata yang mendapat penghargaan adalah Pantai Ilmarang di Desa Ilmarang Kecamatan Dawelor Dawera Kabupaten Maluku Barat Daya Provinsi Maluku, Tahun 2019 Gunung Kerbau juara 3 destinasi wisata baru, Tahun 2020 Pantai Welora juara 1 sebagai surga tersembunyi dan Tahun 2021 Ilnarang juara 2 Destinasi baru.

Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus Lekwarday Kilikily kepada wartawan Sabtu (4/12/2021) mengemukakan, sebelumnya pada tahun 2016 Gunung Kerbau juga menerima penghargaan yang sama.

“Jadi sudah dua (2) kali penghargaan API bagi Maluku Barat Daya, walapun belum memperoleh nomor satu (1) tapi kita patut bersyukur karena semua pihak terutama masyarakat desa Ilmarang yang telah bekerja keras untuk meraih prestasi ditingkat nasional.

“Jangan berkecil hati karena belum juara pertama, karena kita semua tahu persaingan pada kategori ini sangat ketat. Tapi pesona Pantai Ilmarang bisa bersaing dan merebut juara ke-2. Dan penghargaan yang didapat ini dipersembahkan kepada seluruh masyarakat MBD terkhususnya masyarakat Desa Ilmarang, atas kerja keras mereka, “ungkapnya.

Kilikily mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten MBD tetap mendukung penuh upaya masyarakat MBD dalam memajukan sektor pariwisata.

Bahkan, berharap, pada API Award di tahun-tahun mendatang, akan lebih banyak wakil dari Kabupaten MBD yang ikut berkompetisi.

“Kami Pemerintah Kabupaten berharap, semoga tahun-tahun mendatang Kabupaten MBD akan lebih banyak mengirimkan wakilnya di ajang API Award, “harapnya.

Sebagaimana diketahui Anugerah Pesona Indonesia 2021 merupakan ajang apresiasi masyarakat terhadap pariwisata dimulai sejak tahun 2016, dan telah berhasil mengangkat dan mempromosikan lebih dari 700 destinasi dan produk pariwisata di Indonesia.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar