Belay: Payapo Desak Pemprov Secepatnya Perbaiki Jalan di SBB
Sabtu, 30 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Belay: Payapo Desak Pemprov Secepatnya Perbaiki Jalan di SBB

Ambon, Pelita Maluku.com – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku di desak untuk secepatnya memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di Kabupaten Seram Bagian Barat, yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku.

Desakan ini disampaikan Sekretaris Fraksi Hati Nurani Rakyat DPRD Provinsi Maluku, Ikbal Payapo saat melakukan kunjungan langsung di Kabupaten SBB belum lama ini.

Menurutnya, dari hasil pantauan langsung yang dilakukan, kerusakan itu terjadi pada beberapa ruas jalan diantaranya, ruas jalan dari Piru menuju Loki, ruas jalan di Inamosol, dan sejumlah ruas jalan di desa-desa di daerah pegungungan.

"Disana kondisi jalan yang sudah diaspal rusak parah. Ada juga jalan yang belum diaspal atau di Hotmix, sulit dilewati warga karena berlubang dan becek. Nah, kondisi ini yang meresahkan masyarakat. Aktivitas masyarakat sangat terganggu,"terangnya.

Untuk itu, dirinya berharap, perhatian serius Pemerintah Provinsi Maluku, mengambil langkah cepat, sehingga dapat menjawab keluhan masyarakat setempat.

Diakui politisi muda ini, rusaknya sejumlah ruas di kabupaten SBB, menjadi salah satu penyebab ketertinggalan ekonomi masyarakat di daerah yang selama ini tergantung dengan kesiapan infrastruktur. "Salah satunya  terbukanya akses jalan. Jadi, sekali lagi saya meminta perhatian serius Pemprov Maluku, untuk membangun akses jalan sebagai bagian dari proses membangun ekonomi masyarakat agar bisa selanjutnya mengambil langkah dalam mempercepat proses pembangunan jalan jalan tersebut” ujar Payapo (PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar