Menyongsong HUT Perhubungan, KUPP Saumlaki Giat Bersih Laut dan Pantai
Kamis, 12 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Menyongsong HUT Perhubungan, KUPP Saumlaki Giat Bersih Laut dan Pantai

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Dalam rangka menyambut HUT Perhubungan yang jatuh pada tanggal 17/9/19 nanti, Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Saumlaki di berikan kewenangan untuk menyelenggarakan kegiatan" gerakan bersih laut dan pantai.

Kegiatan tersebut, secara nasional dilaksanakan sesuai agenda Kementrian Perhubungan Laut tepat di hari ini kamis, (12/9/19) 

Kegiatan bersih Laut dan Pantai melibatkan berbagai komponen di antaranya, Polres KKT, BNPB, Dishub, Bandar Udara, Karantina Pelabuhan, TKBM, PT. Kalwedo - Kidabela, SAR, dan seluruh awak kapal yang bersandar pada pelabuhan.

Bersih - bersih Laut dan Pantai dilaksanakan sepanjang lokasi pelabuhan, serta laut depan dermaga dan di lanjutkan pada lokasi pelabuhan Kapal Feri Saumlaki.

Kepada Pelita Maluku di ruang kerjanya Kepala KUPP Syahbandar Jusuf Heljanan, ST menyampaikan, gerakan bersih laut dan pantai yang di laksanakan sebagai wujud nyata, bagi masyarakat bahwa KUPP memiliki kepedulian akan kebersihan lingkungan laut dan pantai terutama pada sampah plastik” ujarnya

Dah ini lanjut Heljanan, sebagai contoh penting, bukan saja untuk masyarakat kita yang jadi penonton, tapi harus jadi pelaku secara terus menerus, lebih khusus lagi nakoda kapal dan ABK kapal yang dengan sengaja membuang sampah di laut, sehingga dengan kegiatan ini mereka dapat mengerti dalam menjaga kebersihan laut,” tegasnya. ( TM )


Komentar

Belum Ada Komentar