PANMUSKONCAB PK SILATURAHMI DENGAN PENJABAT KKT
Jum'at, 17 Februari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PANMUSKONCAB PK SILATURAHMI DENGAN PENJABAT KKT

Saumlaki- Panitia Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku, beraudiens dengan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.

Ketua Panitia Muskomcab PK Hilarius Rangkore bersama rekan-rekannya seperti Thomas Buksalwembun, Fidelis Samponu, Moce Ditilebit dan Mon Lolonlun bersilaturahmi dengan Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Edward Indey di ruang kerjanya, Kamis (16/2/2023).

Hilarius Rangkore menyatakan, baru pertama kali organisasi PK Komcab Kepulauan Tanimbar bersilahturahmi dengan Indey selama dia bertugas sebagai penjabat Bupati di negeri bertajuk Duan - Lolat ini.

img-1676629947.jpg

"Kami telah dan akan terus berkontribusi bagi daerah. Dan olehnya itu, dalam silahturahmi awal ini kami menyampaikan sejumlah agenda penting PK dan berdiskusi dengan beliau," kata Rangkore kepada wartawan usai pertemuan itu.

Sesuai amanah pengurus pusat, Hilarius dan rekan-rekannya di serahi tugas sebagai panitia pelaksana kegiatan dan menyelenggarakan kegiatan Muskomcab PK sebagai forum tertinggi PK di tingkat cabang untuk menghasilkan sejumlah keputusan penting dan strategis dan konstruktif untuk kemajuan organisasi. Salah satu diantaranya adalah pemilihan pengurus PK di tingkat cabang untuk satu periode mendatang.

Pelaksanaan Muskomcab Pemuda Katolik Cabang Kepulauan Tanimbar itu rencananya digelar pada akhir Februari 2023 dan atau pada bulan Maret 2023.

"Selain menyampaikan sejumlah hal yang kemudian berlanjut dengan diskusi bersama dengan Penjabat Bupati, beliau juga menyampaikan beberapa pesan kepada kami untuk memperkaya program kerja kepengurusan yang akan datang," katanya.

img-1676629968.jpg

Thomas Buksalwebun menyatakan, selain Penjabat Bupati yang mereka datangi, mereka pun telah bertemu sejumlah tokoh umat dan tokoh masyarakat.

Silahturahmi dengan para tokoh umat dan tokoh masyarakat itu bertujuan untuk menyerap informasi dan memboboti rencana pelaksanaan kegiatan.

Dalam pertemuan itu, Daniel Edward Indey mengapresiasi kehadiran organisasi Pemuda Katolik di Tanimbar dan berharap, kepengurusan yang akan lahir dari Muskomcab tahun ini akan terus menggairahkan program-program kerja yang menyesuaikan dengan kondisi terkini di daerah.

"Di bidang lingkungan hidup, mungkin perlu dibuat kajian atau diskusi tentang pohon Torem sebagai salah satu tanaman endemik di dunia, karena di dunia, hanya ada di pulau Yamdena dan di Brazil," katanya.

Indey yang didampingi salah satu pejabat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Tanimbar meminta para pemuda di Tanimbar aktif dalam setiap organisasi dan berkontribusi bagi daerah. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar