Peluang Partai Buruh Tampil Di Pemilu 2024
Selasa, 15 Juni 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Peluang Partai Buruh Tampil Di Pemilu 2024

Saumlaki, Pelita Maluku.com. Kerja  konsolidasi marathon Aktifis Partai Buruh (PB) menghadapi Pemilu 2024 tengah dimulai. Ketidakikut-Sertaan Partai Buruh dalam 2(dua) kali Pemilu yaitu 2014 dan 2019 telah membuat Buruh hanya bisa menitip program kepada Partai lain. Tentu hal ini sangat memprihatinkan.

Sejumlah Pengurus Partai Buruh telah menyadari betapa ketidakikut-Sertaan Partai Buruh dalam 2 Pemilu adalah kerugian besar dan tidak boleh terulang ke-3 kalinya. 

Oleh karena mengasa peluang untuk kembali tampil pada Pemilu 2024 harus diikuti dengan kerja-kerja organisasi yang serius dan ketat. Berpacu dengan waktu yang tinggal 2 tahun lagi tentu tidak mudah.

Adalah Agus Supriyadi SH. MH. yang telah memulai konsolidasi dengan mengumpulkan segenap pengurus dalam beberapa kali melakukan pertemuan dan tampaknya ada komitmen kuat untuk bersama-sama menghadirkan kembali Partai Buruh dalam Kontestasi Pemilu mendatang

Agus Supriyadi dan kawan-kawan pun telah memulai bersilaturrahmi kepada sejumlah tokoh termasuk Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan Perikanan 2014-2019. Langkah ini tentu sangat baik mengingat Susi Pudjiastuti merupakan salah satu Menteri yang menoreh prestasi membanggakan dan pantas menjadi bagian dari Partai Buruh.

Agus Supriyadi dkk pun telah melakukan pertemuan bersama beberapa Tokoh Pemimpin Serikat Buruh seperti M Said Iqbal, Riden Hatam Azis Ketua Umum DPP FSPMI dan Boing Ketua DPP KPBI. Tentu jika Tokoh-tokoh ini bergabung dan menjadi leader – leader Partai Buruh niscaya mengasa peluang sebagai kontestan Pemilu 2024 akan berhasil.

Tentu Para Buruh berharap agar keinginan kuat ini tak sekedar munculnya kembali Partai Buruh di Pentas Politik Nasional, namun harapan agar Partai Buruh hadir untuk memastikan diri sebagai Partai satu-satunya yang akan berjuang memperbaiki regulasi Ketenagakerjaan yang meniscayakan teraihnya kesejahteraan Buruh Indonesia.

Sejauh mana langkah ke arah itu bisa diwujudkan, tentu tergantung kepada kesungguhan pihak-pihak yang tengah berkomitmen ini untuk merealisasikannya dengan memenuhi semua persyaratan agar Partai Buruh bisa segera mendaftarkan diri ke KPU sebagai Peserta Pemilu 2024.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar