Pemda Kepulauan Tanimbar Siap Evaluasi PTM Setiap Jenjang Pendidikan
Jum'at, 24 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemda Kepulauan Tanimbar Siap Evaluasi PTM Setiap Jenjang Pendidikan

Saumlaki, Pelita Maluku.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bersama sejumlah dinas teknis diantaranya,Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan akan melakukan evaluasi pada Bulan Oktober mendatang, terkait rencana Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM).

Evaluasi ini akan dilakukan mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA serta Perguruan Tinggi. Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon kepada wartawan di Saumlaki, Jumat (24/09/2021).

Evaluasi kata orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini, untuk melihat serta menilai sekolah-sekolah mana yang dapat di ijinkan melakukan pembelajaran tatap muka. Mengingat pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3, beberapa Pemerintah Daerah di provinsi Maluku, telah menyatakan bakal menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Dengan demikian, sekolah akan diizinkan melaksanakan PTM dengan syarat tertentu sesuai aturan.

“Salah satunya, jumlah siswa yang mengikuti PTM maksimal 50 persen dari total kapasitas. Makanya akan dievaluasi dulu,” jelas Bupati.

Seiring rencana PTM jelas Fatlolon, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar terus mempercepat proses vaksinasi di kalangan pelajar dan tenaga pendidikan, guna meningkatkan kekebalan sambil mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Terus patuhi Prokes. Terapkan pola hidup sehat dan bersih, sebab pandemi ini belum tentu kapan berakhir. Saat ini pemda gencar lakukan vaksinasi. Saya imbau kita semua harus ikut vaksin agar Tanimbar terbebas dari bahaya pandemi Covid-19,” tandas Bupati Fatlolon. (Gilang)



Komentar

Belum Ada Komentar