Pemprov Maluku Komitmen Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024
Kamis, 21 Juli 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemprov Maluku Komitmen Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna menyelenggarakan pesta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia pada 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, yang dikomandai oleh Hasim Asy'ari melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan Bupati/Walikota se-Maluku. 

"kita baru saja rapat koordinasi antara KPU Republik Indonesia dengan Gubernur Maluku Murad Ismail, bersama Forkopinda, Bupati/Walikota se-Maluku.

Rapat bersama KPU RI dalam rangka persiapan Pemilihan Umum dan Pemilihan serentak tahun 2024." ini yang perlu kita apresiasi bahwa ditengah kesibukan yang luar biasa Ketua KPU RI bersama Sekjen dan Komisionernya mau datang ke Maluku, bersama -sama dengan kita membicarakan kesiapan-kesiapan" Demikian di sampaikan Gubernur Maluku Murad Ismail kepada wartawan dalam Confrensi Pers di Lantai II Kantor Gubernur Maluku, pada Kamis (21/07/2022).

img-1658404360.jpg

Rapat koordinasi ini menurut Gubernur, karena KPU RI menyadari sungguh, bahwa provinsi Maluku adalah provinsi kepulauan yang konektifitas wilayahnya sangat sulit, sehingga perlu perhatian serius oleh KPU RI.

Dikesempatan yang sama, Ketua KPU RI Hasim Asy'ari mengatakan, kunjungan ke Provinsi Maluku merupakan agenda silaturahmi bersama dengan Gubernur Maluku dan jajaran Pemerintah Daerah. Namun yang paling terpenting adalah KPU RI ingin membangun koordinasi dan meminta dukungan serta bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku bersama Forkopinda, karena disadari bahwa Pemilu dan Pilkada serentak adalah rangkaian kegiatan besar yang perlu disukseskan. Dan ini lanjut Hasim Asy'ari merupakan pengalaman yang baru pertama di alami di Indonesia pada Pemilu 2024 serentak di seluruh Indonesia. Dimana pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

" sehingga harus di dukung, kita kerja bersama-sama dengan cara kolaborasi dan koordinasi yang baik, karena sebagian besar wilayah di Indonesia adalah daerah kepulauan, dan khususnya Maluku yang dikenal dengan daerah kepulauan sehingga perlu di antisipasi lebih awal untuk mengidentifikasi, guna mencari solusi, karena Maluku ini 82 persen adalah lautan, sehingga apa kira-kira moda transportasi laut, situasi geografi dan cuaca yang akan kita  akan hadapi. apalagi pemungutan suara yang akan dilakukan pada 14 February 2024" 

Hasim Asy'ari berterima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail yang telah menyatakan komitmennya bahwa Pemerintah Provinsi bersama Forkopinda siap mendukung sepenuhnya pesta Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia dan Maluku pada khususnya," ungkapnya (PM.007) 

Komentar

Belum Ada Komentar