Penjabat Bupati KKT Resmi Buka Turnamen Pemuda Sifnana Cup
Senin, 01 Agustus 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Penjabat Bupati KKT Resmi Buka Turnamen Pemuda Sifnana Cup

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Daniel Indey, Resmi Buka Turnamen Pemuda Sifnana Cup tahun 2022, dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia yang ke 77. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda sifnana ini dalam bentuk turnamen bola kaki gawang mini yang di ikuti oleh 128 tim peserta untuk memperebutkan piala pemuda sifnana.   

Menurut Ketua Panitia Felisianus Nusmese, turnamen Pemuda Sifnana cup 2022 diinisiasi oleh pemuda Sifnana dengan format sistim gugur dan ia berharap, dalam turnamen ini semua tim dapat bermain dengan jujur dan sportif karena tujuan dari turnamen tersebut adalah mempererat tali persaudaraan diantara para pemuda. 

Total hadiah yang disediakan berjumlah sebelas juta lima ratus ribu rupiah untuk berbagai kategori pemenang yakni,

img-1659344784.jpg

Juara 1 akan mendapatkan Trofi dan uang sebesar 5 juta rupiah 

Juara 2 mendapatkan trofi dan uang sebesar 3 juta rupiah

Juara 3 Mendapatkan trofi dan uang sebesar 2 juta rupiah 

Top scorer akan mendapatkan uang sebesar 1 juta rupiah dan Pemain terbaik akan mendapatkan uang sebesar 500 ribu rupiah. 

Sementara itu Penjabat Bupati KKT dalam sambutannya, mengapresiasi inisiatif pemuda sifnana dan kepada panitia yang penuh semangat menyelenggarakan turnamen pemuda sifnana Cup 2022 dalam rangka menyongsong ulang tahun proklamai yang ke 77.  

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam rangka menjalin kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan, dimulai dari tingkat Desa dan akan berdampak pada Desa-Desa lain hingga ke tingkat Kecamatan, Provinsi dan Nasional.  

Selain itu, menurut Penjabat Bupati, Turnamen ini berkaitan erat juga dengan pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih secara nasional pada tanggal 1 Agustus 2022 dengan tujuan untuk membangun kesadaran nasional terhadap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. pencanangan tersebut dapat disaksikan oleh anak-anak muda pada tanggal 1 nanti di taman kota saumlaki. 

img-1659344796.jpg

Penjabat juga meyakini bahwa dalam turnamen yang diselenggarakan oleh pemuda Sifnana tersebut ada sportivitas, ada kekompakan, kebersamaan, kejujuran dalam pelaksanaanya. 

Karna itu ia berharap, panitia dapat menjalankan tugas dengan baik, penuh tanggungjawab, agar turnamen tersebut dapat berlangsung dengan sukses demi kebaikan bersama. 

Sedangkan kepada para pemain, daniel indey berpesan agar semua peserta dapat menjunjung sportivitas. 

Bagi para penonton dan seluruh masyarakat Sifnana dan sekitarnya, Penjabat Bupati mengajak, untuk menjaga ketertiban selama perlombaan agar para pemain dapat bermain dengan baik.

Harapannya juga untuk Linmas, Babinsa, dan Babinkamtibmas, untuk membantu memantau, menjaga agar selama berlangsungnya turnamen pemuda sifnana Cup 2022 dapat tercipta ketertiban dan keamanan. 

Akhirnya ia berharap lewat kegiatan olahraga ini, akan lahir generasi muda yang memiliki kualitas dalam olahraga sepak bola yang nantinya bukan hanya bertanding di desa sifnana, tetapi dapat mewakili kabupaten di momen-momen pertandingan yang lebih besar dan menumbuhkan semangat nasionalisme, meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara kita tanpa membedakan latar belakang masing-masing karena kita semua satu warga kabupaten kepulauan Tanimbar, satu negara republik indonesia. 

Turut hadir dalam pembukaan iven tournament ini yakni, Kadis Dispora, Perwakilan dari Kadis perpustakaan, Camat Tanimbar Selatan, Kades Sifnana beserta perangkat desa, rohaniwan yang diwakili oleh pastor dayu, Putri Pariwisata Maluku tahun 2022, babinsa, babinkantibmas, para tim peserta lomba, para pemuda sifnana. (Gilang)






Komentar

Belum Ada Komentar