Pesan Murad Ismail Pada Pelantikan dan Pengukuhan DPW PUAN PAN Maluku
Senin, 22 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pesan Murad Ismail Pada Pelantikan dan Pengukuhan DPW PUAN PAN Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadali ie, Senin (22/11/2021),  menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Amanat Nasional  (PUAN) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pusat DPP PUAN, Intan Fauzi dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Hotel Manise, Ambon.

Tururt hadir dalam acara pelantikan dan pengukuhan secara virtual

Kepengurusan DPP PAN, Kepengurusan DPP PUAN PAN dan simpatisan PAN.

Sekda dalam  sambutan Gubernur Maluku Murad mengungkapkan, 

"Kata bijak pernah berkata, jika kamu ingin berjalan cepat, maka tempuhlah perjalanan itu sendiri. Tetapi jika kamu ingin berjalan jauh, maka bergeraklah bersama-sama.

Sebab saling menopang dan saling membantu,  penting untuk menjawab kejauhan perjalanan itu. 

Kata-kata motivasi Gubernur sengaja disampaikan dalam moment penting pelantikan dan pengukuhan DPW PUAN PAN Maluku ini, dimana pesan moralnya adalah bahwa memupuk dan membangun kebersamaan dalam sikap saling menghormati, manjaga, menghargai adalah kata kunci bila kita ingin menjaga soliditas dan kekompakan sebuah organisasi politik untuk jangka waktu yang panjang. 

Ia pun mengingatkan terkait perhelatan pemilihan secara serentak, sebagaimana diamanatkan dalam regulasi,  akan diselenggarakan dalam tahun 2024, baik itu Pemilu Presiden, Legislatif maupun Kepala Daerah. 

Menurut mantan Dankor Brimob Polri ini, sebagai sebuah agenda politik berskala nasional, tentu saja membutuhkan kesiapan partai politik bila ingin merebut hati rakyat dan terus eksis dalam kancah politik di Indonesia.

"Saya yakin, PAN yang didalamnya bernaung DPW Perempuan PAN Maluku akan turut berpartisipasi, mensukseskan pemilu serentak tersebut bahkan punya potensi untuk mendapat peningkatan suara yang signifikan. 

Saya berani berkata demikian, karena melihat sendiri langkah strategis yang telah dilakukan saat ini, yakni melalui Musyawarah Wilayah dan puncaknya, pelantikan pengurus DPW Perempuan menjadi signal kuat bahwa PAN siap merebut banyak suara perempuan Maluku," ungkap Gubernur.

Jelas Gubernur, suatu organisasi akan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang optimal, bila dipimpin oleh pribadi-pribadi yang berdedikasi tinggi, berwawasan luas serta rela untuk memberikan pendampingan terbaiknya bagi kepentingan organisasi. 

"Jadi, saudara-saudara dalam kepengurusan ini, tentunya dilandasi niat baik dan siap untuk  memajukan serta mengembangkan wadah organisasi ini kedepan. 

Harapan saya, tanggung jawab yang baru diterima ini harus dimaknai sebagai sebuah amanah mulia yang dipercayakan kepada saudara-saudari. Tunjukkanlah tanggung jawab itu dengan hati yang ikhlas, Insha Allah apa yang saudari perjuangkan dan dicita-citakan pasti berhasil," tandas Gubernur (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar