PK Cabang KKT Akan Gelar Sentuhan Merah Putih dari Nukaha untuk Tanimbar dan Indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PK Cabang KKT Akan Gelar Sentuhan Merah Putih dari Nukaha untuk Tanimbar dan Indonesia

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 75, pada 17 Agustus mendatang, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kepulauan Tanimbar, akan menggelar kegiatan Sentuhan Merah Putih dari Nukaha untuk Tanimbar dan untuk Indonesia.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai rencana akan berlangsung pada 15 - 17 Agustus 2020 di Kecamatan Fordata, Kabupaten Kapulauan Tanimbar.

Ada 3 agenda kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, Pertama Pembinaan Karakter Pemuda yang akan dilaksanakan di Awear pada 15 Agustus 2020, kedua Vigili Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di Romean pada tanggal 16 Agustus 2020. Dan ketiga  Pengibaran Bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan di Pulau Nukaha pada tanggal 17 Agustus 2020.

Dalam kegiatan ini panitia, akan melibatkan Generasi Muda Tanimbar, yang terdiri dari Pemuda Katolik KKT, Pemuda dan Pemudi Fordata dan Pulau Larat.

Kegiatan ini pula membuka kesempatan bagi teman-teman kaum muda lainnya yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, Dan dapat berkoordinasi dengan Tim pelaksana di Sekretariat Pemuda Katolik Komisariat Cabang KKT.

img-1596537711.jpg

Kegiatan ini Menurut Ketua Panitia Pelaksana Yeri Rangkore bertujuan untuk, membina karakter kaum muda Tanimbar, dalam meningkatkan semangat Nasionalisme kaum muda Tanimbar untuk mencintai Tanimbar dan Indonesia,  serta mempromosikan adat dan budaya Tanimbar dalam mempromosikan Pulau Nukaha sebagai salah satu destinasi wisata KKT.

Kegiatan ini sendiri jelas Yeri Rangkore, masih dalam tahapan koordinasi dengan berbagai pihak, guna meminta masukan serta dukungan dalam rangka menyukseskan kegiatan dimaksud.

“Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati Kepulauan Tanimbar, Sekretaris Daerah Kepulauan Tanimbar dan Pimpinan SKPD teknis terkait, Komandan AL KKT, Komandan Satuan Radar KKT, RD. Yopi Sorlury sebagai moderator Pemuda Katolik yang telah menyatakan dukungannya untuk pelaksanaan kegiatan ini,” Ungkap Rangkore

Rangkore juga meminta dukungan dari semua elemen agar dapat menyukseskan kegiatan ini untuk Tanimbar dan untuk Indonesia.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar