Dari Resepsi Kemerdekaan RI, Indey Ajak Semua Pihak Perkenalkan Potensi di KKT Bagi Dunia
Jum'at, 19 Agustus 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Dari Resepsi Kemerdekaan RI, Indey Ajak Semua Pihak Perkenalkan Potensi di KKT Bagi Dunia

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Usai perayaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke -77. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar juga menyerahkan Resepsi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, di gedung Kesenian Saumlaki, sekitar pukul 18.00 WIT. 

Momen nasional ditandai dengan Toast Kemerdekaan oleh Forkopimda dan seluruh tamu undangan yang hadir, dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Penjabat Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ny. Jacomina A. Indey dan selanjutnya dibagikan kepada seluruh Forkopimda bersama istri.

img-1660926633.jpg

Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si dalam sambutannnya mengajak, semua yang hadir untuk selalu dan senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas anugerah serta rahmatNya maka seluruh proses dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 mulai dari tahap persiapan hingga pada puncak acara resepsi malam ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Kesuksesan ini tentunya lanjut Penjabat Bupati, tidak terlepas dari dukungan aparat TNI dan Polri yang mengamankan jalannya setiap tahapan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia melalui seksi-seksinya. "Karena itu pada kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1507 Saumlaki, Kapolres Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Danlanal Saumlaki, Dansatrad 245 Saumlaki, Danyonif 734/SNS, Danki 3 Yon C Satbrimob Polda Maluku, Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Kajari Saumlaki serta semua pihak yang terlibat." Ungkap Penjabat Bupati.

img-1660926649.jpg

Ucapan terima kasih serta rasa bangga juga disampaikan kepada para pelatih dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra), yang telah berhasil melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik dan sukses. 

"Kepada adik-adik Paskibra perjalanmu masih panjang, teruslah belajar mewujudkan mimpimu, peluang untuk menciptakan prestasi dalam banyak hal tèrbuka luas. Satu yang terpenting jaga ahlakmu sebagai generasi muda. Ikutilah jejak Maria Stela Sainyakit, yang terpilih mewakili provinsi Maluku sebagai anggota Padkibraka nasional tahun 2022 di Jakarta." Ujar Pj. Bupati

img-1660926668.jpg

Olehnya Dengan semangat kemerdekaan dengan sorotan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Indey meminta dukungan semua pihak sama-sama membangun Tanimbar yang di kenal memiliki potensi sumber daya alam, budaya, serta kearifan lainnya yang harus dilestarikan dan mengembangkan serta memperkenalkan kepada daerah lain di Indonesia bahkan dunia bahwa Tanimbar menyimpan banyak potensi.

"Tanimbar hari ini harus punya bren, "Ingat Tanimbar, Ingat Tenun". Itulah yang sering saya sampaikan pada bebetapa pertemuan. Kita patut berbangga bahwa pada pada momen pertemuan G 20 di Jakarta, panitia memesan lima puluh potong kain tenun Tanimbar untuk peserta yang hadir." Kata Indey

img-1660926692.jpg

Hal ini membuktikan bahwa Tanimbar sesungguhnya punya potensi yang luar biasa dan memiliki daya saing dan nilai jual yang mumpuni. 

Diakhir sambutannya Pj. Bupati memaparkan beberapa prestasi membanggakan lainnya yang diperoleh Tanimbar yakni keluarnya desa Tumbur sebagai juara pertama lomba desa tingkat provinsi Maluku, duta komestik aman dan duta Genre juga mewakili provinsi di tingkat nasional (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar