Fatlolon Lantik 17 Kades Terpilih Pilkades Serentak 2021
Selasa, 06 April 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Fatlolon Lantik 17 Kades Terpilih Pilkades Serentak 2021

Saumlaki, Pelita Maluku.com.- Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, melantik 17 Kepala Desa terpilih periode 2021 - 2027 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021di Gedung Kesenian, Saumlaki, Selasa (6/4). 

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa  pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan yang dilakukan saat ini, merupakan wujud dari demokrasi yang dilaksanakan pada desa masing-masing. Dimana hasil dari pemilihan tersebut secara langsung telah menghasilkan seorang kepala desa defenitif. 

img-1617714160.jpg

Dipundak anda semua ada harapan besar untuk mensejahterakan rakyat didesa. Dan ini merupakan harapan besar sekaligus tantangan berat yang dipercayakan kepada 17 kades ini, ujar Fatlolon sambil mengingatkan.

Dirinya pun mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di desa, haruslah melibatkan semua pihak, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan rakyat. Dengan dilantik hari ini, menandakan bahwa pelaksanaan Pilkades telah berakhir. Untuk itu segala perbedaan harus disatukan. 

" Jadilah kades untuk semua warga tanpa pandang bulu, pilih atau tidak. Perbedaan itu telah berakhir hari ini, pesannya yang menambahkan agar kembali ke desa masing-masing dan rangkul semua warga, sehingga tidak ada blok-blok di desa. Ingat bahwa ada simbol Garuda dan abdi di pundak kades" pinta Bupati 

img-1617714187.jpg

Bupati juga mengingatkan para kades untuk tidak menyalahgunakan dana desa. Dengan demikian, ketika mengakhiri jabatan enam tahun kedepan tidak bermasalah.

Pelantikan kades defenitif dari hasil Pilkades serentak di KKT, dilakukan tiga tahap. Untuk tahap pertama saa ini diambil dari tiga kecamatan yakni Tanimbar Selatan, Wertamrian dan Kormomolin. Kemudian akan dilanjutkan pada Kamis (8/4) untuk Kecamatan Wermaktian, Selaru dan Nirunmas. Lanjut pada Jumat (9/4) di Kecamatan Tanimbar Utara Fordata, Molu Maru dan Wuarlabobar. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar