Polda Maluku Distribusi Bantuan Bagi Korban Gempa
Minggu, 29 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Polda Maluku Distribusi Bantuan Bagi Korban Gempa

buAmbon,  Pelita Maluku. Com - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat. Polda Maluku bergerak cepat dengan mendisbusikan bantuan kepada para korban gempa bumi, di pulau Ambon.

Bantuan yang didistribusikan Polda itu, berupa makanan, minuman sebanyak dua truk serra  dan tenaga medis.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat mengungkapkan,  bantuan berupa sembako didistribusikan di beberapa titik pengungsi antara lain, desa urimesing RT 007/02, Benteng Karang, sekitar terminal transit Passo, desa Tulehu, Wai dan Liang.

" Bantuan yang didisteibusikan itu berupa makanan, minuman baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, selain itu juga bantuan juga berupa tenaga medis yang melaksanakan pengobatan dan pengecekan kesehatan secara gratis, selain itu Polda Maluku juga menerjunkan tim Psikologi untuk pendanpingan para pengungsi di mesjid Kapaha dan lapangan Galunggung. "jelas dia kepada media, Sabtu (28/9).

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu merupakan sumbangan sukarela dan personil Polda Maluku, maupun Polda Maluku secara institusi.

Diakui, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu hadir ditengah-tengah korban bencana alam.

Tak hanya bantuan, juru bicara Polda Maluku ini menambahkan, jika saat gempa 6.8 skalaligter terjadi, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, langsung mendatangi masyarakat yang menjadi korban gempa. Baik yang ada di kota Ambon maupun Maluku Tengah.

"Beberapa jam setelah gempa 6.8 terjadi Kamis siang kemarin, pak Kapolda bersama sejumlah pejabat utama mendatangi sebagian besar lokasi bencana, baik di kota Ambon maupun Maluku Tengah. Hasilnya sejumlah akses jalan yang sempat terputus akibat adanya timbunan material akibat gempa, khususnya di kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, langsung dibersihkan oleh personil Polda,"tandas Ohoirat. (*).

Komentar

Belum Ada Komentar