PUPR Malra Modifikasi Kendaraan Semprot Disinfektan
Selasa, 07 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PUPR Malra Modifikasi Kendaraan Semprot Disinfektan

Malra, Pelita Maluku.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Maluku Tenggara (PUPR Malra) turut berpartisipasi dalam mengantisipasi wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal ini terlihat dari dua unit kendaraan milik PUPR Malra yang merupakan kendaraan sanitasi yang sementara ini tidak dipergunakan, akhirnya dimodifikasi dan dipergunakan sebagai kendaraan penyemprotan disinfektan pada lingkungan-lingkungan warga sekitar.

Kepala Bidang Bina Kontruksi PUPR Malra Jerry Notanubun yang ditemui wartawan sehubungan dengan hal ini menjelaskan, bahwa modifikasi kendaraan Sanitasi milik Dinas PUPR, sebagai langkah inovasi untuk membantu Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Malra dalam upaya penanganan, pencegahan dan pemberantasan virus mematikan ini

"Dua unit kendaraan ini kita pasang peralatan untuk dapat menyemprot disinfektan dan kita sudah uji coba dan berjalan dengan baik," ujar Jerry.

img-1586238021.jpg

Menurut Jerry, kendaraan yang telah dimodifikasi dinilai cukup efektif dimana bisa menjangkau lingkungan-lingkungan masyarakat yang padat penduduknya.

"Karena ini misi kemanusian, maka kami akan terus standby dan siap kapan saja ketika dibutuhkan oleh masyarakat lewat koordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Malra," tutur Jerry.

Berdasarkan pantauan Pelita Maluku.com, setelah kendaraan tersebut diuji coba, kemarin (jumat), Bupati Malra M Thaher Hanubun bersama Dinas PUPR melakukan penyemprotan pada beberapa lokasi di Kei Kecil diantaranya, Wearsten, Ohoi Kolser, Pemda, dan Ohoibun.(BR)

Komentar

Belum Ada Komentar