Pemkab KKT Harap Beri Kesempatan Bagi Kades Kilmasa
Jum'at, 20 Desember 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pemkab KKT Harap Beri Kesempatan Bagi Kades Kilmasa

Carolin Triyola : Tuduhan Perselingkuhan Tak Benar Adanya


Saumlaki, Pelita Maluku.com – Carolina Triyola Istri dari Anton Markus Ratuanik selaku Kepala Desa Kilmasa, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, akhirnya meminta maaf kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, atas tuduhan perselingkuhan yang dituduhkan Carolin Triyola kepada suaminya (Kades Kilmasa) pada salah satu media lokal, yang kini menjadi viral dan perbincangan di media sosial dan masyarakat sekitar.  

Tuduhan terhadap suaminya sendiri, ungkap Cariolin sama sekali tidak benar dan itu di sampaikan karena dirinya dalam keadaan emosi disebabkan adanya persoalan keluarga, sehingga dirinya tidak dapat mengontrol kata-kata yang dikeluarkan.

“Terkait persoalan ini saya merasa bersalah karena saya sudah berdosa kepada Tuhan karena sudah mengecewakan dan menyakiti suami saya, saya merasa suami saya tidak bersalah itu hanya saya emosional, sehingga saya tidak dapat mengontrol kata-kata saya. Olehnya minta bapak Bupati dapat menyikapi permasalah ini secara arif dan bijaksana,” Demikian disampaikan Carolina Triyola Kepada Pelita Maluku.com Jumat (20/12/2019).

Untuk itu pada kesempatan tersebut, Carolin mengharapkan, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, memberikan kesempatan kepada suaminya, agar tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Kades Kilmasa sampai selesai masa tugasnya. Mengingat Suaminya selama menjalankan tugas di Desa Kilmasa tidak pernah melakukan tindakan korupsi maupun penggelapan terhadap dana desa, justru sebalikya selama menjalankan tugas dan tanggungjawab selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat teristimewa mensejaterahkan masyarakat Desa Kilmasa.  

Harapan ini disampaikan Triyola, sebab berdasarkan informasi yang isu yang beredar di masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar telah merespon permasalahan ini secara serius dan di duga Pemkab Kabupaten berencana akan memberhentikan Kades Kilmasa Anton Markus Ratuanik dari jabatannya dan proses tersebut kini telah sampai di tingkat kecamatan.

Olehnya itu, sekali lagi Triyola meminta, maaf atas segala kekeliruan yang telah dibuat dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan ini lagi.

Apalagi Lanjut Triyola, dirinya telah mememinta maaf kepada suaminya sendiri, atas tindakan dan kekeliruan yang telah diperbuat.

“ Sekali lagi Saya meminta maaf atas kekeliruan yang saya buat hari kemarin, itu saya tahu itu adalah tindakan yang salah dan hari ini saya minta maaf kepada semua pihak yang telah mengetahui permasalahan yang saya lakukan ini, saya minta maaf karena saya juga manusia biasa, yang tidak luput dari kesalahan,” Pinta Carolin.

Dari hasil konfirmasi yang diperoleh dari Carolin Triyola, permasalahan ini berawal saat dirinya ada masalah keluarga dengan suaminya, karena emosi dirinya curhat permasalahan yang dihadapinya kepada salah satu awak media.

Begitu kesal dengan suaminya, akhirnya Carolin Triyola tanpa mengontrol emosinya langsung mengungkapkan hal-hal yang sebenarnya tidak sepantasnya dikeluarkan.

Dari curhatan yang dilakukan Carolin Triyola, akhirnya awak media menyampaikan hal ini ke publik lewat pemberitaan, dan akhirnya Viral dan menjadi perbincangan publik.

Viralnya pemberitaan ini membuat Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar merespon permasalahan dan berdasarkan informasi yang diperoleh di duga Pemerintah Kabupaten setempat telah mengeluarkan surat pemecatan Kades Kilmasa dan proses tersebut dari informasi yang diperoleh kini telah sampai di tingkat kecamatan. (PM.11)  




Komentar

Belum Ada Komentar