Kehadiran Danrem 151/Binaiya Beri Semangat Bagi Warga Desa Isu Untuk Divaksin
Minggu, 27 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kehadiran Danrem 151/Binaiya Beri Semangat Bagi Warga Desa Isu Untuk Divaksin

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna memenuhi pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Maluku Tengah harus mencapai 80 persen. Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw, hari ini Sabtu (26/02/2022), kembali berkunjung ke Kabupaten Maluku Tengah, setelah Jumat (25/02/2022), berkunjung ke Kecamatan Saparua.

Kali ini kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Jajaran Korem 151/Binaiya pada Kecamatan TNS dan Kota Masohi. 

img-1645895082.jpg

Kunjungan Danrem 151/Binaiya yang kedua kalinya di Kabupaten Malteng, atas perintah langsung Panglima TNI Andika Perkasa. Mengingat pelaksanaan Vaksin bagi warga Malteng baru kini mencapai 70 persen.

Mendapat perintah Danrem bersama rombongan langsung bergerak menuju Kecamatan TNS, untuk melakukan vaksinasi bagi warga di Desa Isu, yang diselenggarakan pada Gedung SD 110.

Dari pelaksanaan Vaksin sebanyak 107 warga yang mengambil bagian, termasuk siswa -siswi, mulai dari umur 6-12 tahun. Mereka dengan begitu antusias bersedia untuk divaksin. Bahkan para siswa Sekolah Dasar ini berterima kasih kepada Danrem 151/Binaiya atas kunjungan di Desa Isu.

img-1645895102.jpg

Kepada wartawan Kepala Sekolah SDN 110 P. Rahallo, disela - Sela pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan, apresiasi yang tinggi atas kepada Danrem 151/Binaiya di desa Isu, karena kehadirannya memberikan nila tambah bagi siswa, guru dan warga di desa Isu.

Ralahallo berharap, kedepan terus ada perhatian pemerintah bagi warga Desa Isu, agar penyebaran Covid-19 di desa ini dapat ditekan.

"Doa kami Pak Danrem dan rombongan selalu dijaga dan pendemi secepatnya berakhir," kata Ralahallo. 

Sementara itu Elen Wattimury salah satu tenaga para medis mengungkapkan, kehadiran Danrem 151/Binaiya, yang adalah  putra terbaik daerah Maluku, memberikan semangat dan motivasi bagi warga setempat, sehingga mereka dengan begitu antusias mau di vaksinasi.

Disamping itu Sekretaris Kecamatan TNS, Wattimena, merasa bangga, karena kehadiran Danrem 151/ Binaiya, bangkitkan semangat anak-anak dan warga untuk mau di vaksin.  

img-1645895126.jpg

Usai pelaksanaan Vaksin di Desa Isu, Danrem bersama rombongan berkunjung ke Desa Jerili, untuk lihat pembangun gereja serta baku dapa basudara dan Orang Tatua.

Setelah itu Danrem bertolok ke Kota Masohi, tepatnya di Kelurahan Lesani jalani lingua, untuk menyaksikan langsung pelaksanaan vaksin terhadap 41 warga. (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar