Ritiauw : Pesona Bawah Laut Maluku Potensi Wisata Yang Harus Dilestarikan
Sabtu, 12 Maret 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ritiauw : Pesona Bawah Laut Maluku Potensi Wisata Yang Harus Dilestarikan

Ambon,Pelita Maluku.com - Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI. Arnold A.P Ritiauw meminta, anak-anak di seribu pulau di Maluku, dapat mempromosikan potensi bawah laut yang begitu mempesona, guna mendorong sektor kepariwisataan. Permintaan ini disampaikan orang nomor satu di jajaran Makorem 151/Binaiya saat membuka Pameran Photo dan Video Exhibition dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Korem 151/ Binaiya yang ke -16 di Tribun Lapangan Merdeka Sabtu (12/3/2022).

img-1647081289.jpg

Menurutnya, potensi bawah laut yang ada di daerah ini memiliki keindahan, keunikan tersendiri dan ini lanjutnya, dapat menjadi nilai jual dalam mendatangkan para wisatawan baik lokal, nasional maupun manca negara untuk berkunjung ke Maluku. 

Meskipun promosi ini jelas Ritiauw dinilai terlambat, namun hal ini akan menjadi langkah awal, agar kedepan lebih ditingkatkan secara rutin.

"Kita lihat orang Bali tidak punya penghasilan dari tambang, mereka hanya hidup dari pariwisata. Pariwisata adalah energi yang terbarukan, karena tidak akan pernah habis." 

img-1647081309.jpg

Olehnya Danrem pada kesempatan itu berpesan, agar potensi bawah laut yang dimiliki saat ini hendaknya di jaga dan dilestarikan keindahannya, dan terlebih penting adalah masyarakat tidak membuang sampah di laut. 

"Maluku punya potensi wisata bawah air yang sangat berbeda dengan daerah lain, saat mendarat di Ambon saja 5 menit sudah bisa menyelam di laha, Bahkan banyak sekali hewan hewan biota laut yang ada di Ambon tapi tidak ada di tempat lain di dunia ini sehingga kalau ada orang yang aneh disitu dan kemudian kita masukan Ke dalam media sosial langsung viral.

img-1647081327.jpg

Untuk spot- spot foto bawa laut selain di laha ada juga di pintu kota hukurilla Tulehu semuanya punya ciri khas masing masing. Ini merupakan anugerah bagi kita, oleh karena itu kita yang sudah mari kita jaga dengan baik," ujar Danrem (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar