Rumakat : Raker dan Rapimda Golkar Jadi Moment Penyelengaraan Partai Golkar Kedepan
Minggu, 26 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rumakat : Raker dan Rapimda Golkar Jadi Moment Penyelengaraan Partai Golkar Kedepan

Ambon, Pelita Maluku.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur Agil Rumakat, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku, yang hari ini, Minggu (26,09/2021), menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Maluku, tepatnya di Hotel Swissbell, Kota Ambon.

Menurutnya, Raker dan Rapimda Partai Golkar Maluku dinilai penting dan sekaligus menjadi moment yang tepat bagi partai untuk dapat menyatukan presepsi, terhadap penyelenggaraan partai Golkar kedepan, baik secara nasional, regional maupun secara khusus untuk partai Golkar Kabupaten Seram Bagian Timur.

“Kenapa, karena ini moment yang tepat untuk menyatukan presepsi penyelenggaraan partai golkar kedepan baik secara nasional, regional maupun untuk Partai Golkar Kabupaten seram bagian Timur,” Ungkap Agil Rumakat kepada Pelita Maluku.com 

Untuk itu, DPC Partai Golkar SBT lanjut Rumakat, akan tetap menindaklanjuti petunjuk partai Golkar, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Hal ini dilakukan mengingat, pada Pemilihan Legislative 2024 mendatang, partai Golkar akan tetap mempertahankan jumlah kursi yang ada di DPRD, Sekaligus menjadi pemenang dengan perolehan kursi terbanyak dari partai politik lainnya. 

“itu artinya partai Golkar akan memenangkan Pileg di Kabupaten Seram Bagian Timur. Untuk Calon Presiden dari Partai Golkar, jika partai mengusung Ketua umum sebagai Calon Presiden, maka saya optimis partai Golkar akan memenangkan kursi orang nomor satu di Indonesia,” ungkap Rumakat

Sementara untuk Calon Kepala Daerah 2014, Kata Rumakat, sejak awal dilantik kepengurusan Golkar yang diselenggarakan di Kota Geser, sampai terakhir pleno Pengurus Harian, rekomendasi yang diberikan dalam Rapimda sudah diputuskan secara bulat. Dan secara organisatoris telah mengusulkan Ketua DPD Golkar SBT dan saya sendiri (Agil Rumakat) menjadi Calon Bupati untuk 2024 mendatang. 

Untuk itu tambah Rumakat, secara normatis dirinya akan melakukan konsulidasi dengan memperkuat struktur partai ditingkat Kecamatan sampai tingkat Desa, melakukan pendekatan dengan sesepuh dan tokoh – tokoh masyarakat, sekaligus melakukan sentuhan dalam kaitannya dengan kehidupan masyarakat Seram Bagian Timur, akibat dari dampak Covid -19. 

“beberapa hal kongkrit sudah kita lakukan misalnya, setiap reses kegiatan anggota DPRD Ketua DPD Partai Golkar selalu memberikan masukan, bahwa setiap kegiatan reses selalu memprioritaskan pembagian sembako kepada masyarakat dan itu sudah tiga kali dilakukan di tengah-tengah masyarakat SBT,” Ujar Agil Rumakat (Onsal)


Komentar

Belum Ada Komentar