Salampessy : MBE Buka Ruang Bagi UMKM dan Pelaku Usaha Leluasa Perkenalkan Produk
Kamis, 10 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Salampessy : MBE Buka Ruang Bagi UMKM dan Pelaku Usaha Leluasa Perkenalkan Produk

Ambon, Pelita Maluku.com - Kehadiran perempuan tangguh di Maluku telah membawa perubahan besar dinegeri ini. Orang yang dimaksud adalah istri Gubernur Maluku Murad Ismail yaitu Widya Pratiwi Murad Ismail," Ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah Maluku Djalaludin Salampessy diruangan kerjanya saat diminta komentar sehubungan pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition dan juga Forum Bisnis di Makassar pekan kemarin.

Menurut Salampessy, MBE telah membuka ruang yang sangat luas bagi UMKM dan juga para pelaku dunia usaha, agar mereka dengan mudah dan leluasa perkenalkan berbagai produk - produk mereka.

Dijelaskan Salampessy, Bappenda Maluku dalam pelaksanaan MBE mengikutsertakan 5 UMKM masing-masing Rujak Lorihua dari Natsepa, Kue Galine, Sambal Manise, Kue Kenari dan Mutiara.

5 UMKM yang diasuh Bapenda ini lanjut Salampessy dalam sehari saja dapat menghasilkan 10 juta. Hal ini dikarena minat pembeli sangat besar.

Diakui Salampessy, Pemerintah Provinsi Maluku yang dipimpin oleh Murad Ismail beserta Widya Pratiwi adalah pemimpin yang miliki hati yang ihklas untuk mensejahterakan masyarakat Maluku. 

Bukan saja itu Gubernur bersama istrinya memiliki tangan yang dingin dalam melihat gagasan untuk membangkitkan ekonomi yang spektakuler.

"Para pengunjung dan masyarakat Maluku dibust heran dengan inovasi Ketua Dekranasda yang memadukan kain tenun dari Maluku dengan kain Sulsel (Bodoh) begitu menawan ditampilkan oleh para peragawati yang semuanya disiapkan olehnya. Memang Widya Pratiwi Murad seorang perempuan yang tangguh serta berjuang tidak kenal lelah, akhirnya Semesta berikan berkah," tandas Salampessy. 

Selain itu ada lagi kegiatan lain lagi Forum Bisnis yang menghadirkan para Menteri serta pebisnis terkenal di Indonesia. Ini ungkap Salampessy, merupakan suatu dinamika yang baik bagi Pemerintah dalam mendorong pengusaha berinvestasi di Maluku. Dimana suatu hal penting yang mengembirakan karena tercatat transaksi 12 Triliun untuk dukungan bidang perikanan, infrastruktur dan lainnya. Yang mana semuanya itu akan bermuara demi kesejahteraan masyarakat Maluku." Ujar Salampessy (Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar