Sangadji Minta ASN Lingkup Dikbud Maluku Tingkat Etos Kerja Dibarengi Semangat Natal
Jum'at, 06 Januari 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sangadji Minta ASN Lingkup Dikbud Maluku Tingkat Etos Kerja Dibarengi Semangat Natal

Ambon, Pelita Maluku.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggelar syukuran Natal Buntal Kristen Keluarga Besar Dikbud Maluku.

Syukuran ini sebagai bentuk rasa suka cita, karena telah melewati tahun 2022. Meskipun di akui banyak sekali tantangan yang dihadapi. Demikian di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Insun Sangadji dalam sambutannya pada cara syukuran Natal Bintal Kristen Keluarga Besar Dikbud Maluku, jumat (06/01/2023) di Aula lantai 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Maluku.

Untuk itu di tahun yang baru ini, Sangadji meminta, ASN di lingkup Dikbud Maluku kokoh, dan semangat bekerja di barengi dengan semangat Natal yang memberi banyak pesan - pesan perdamaian, persaudaraan, pembaharuan dan keselamatan seperti yang di contohkan oleh Yesus Kristus.

"Oleh kerenya, keseluruhan teladan yang telah dicontohkan oleh beliau seyogyanya menjadi sumber inspirasi dan penyemangat bagi kita dalam mengabdi untuk dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan karya -karya untuk generasi masa depan dan pendidikan di Maluku," ungkapnya.

Perayaan Natal tahun ini lanjut orang nomor satu di Dikbud Maluku hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan, saling mengasihi, saling menjaga dan terus menyalakan lilin - lilin kebaikan yang memberi cahaya dalam kegelapan. Bahkan Kasih dan solidaritas Natal hendaknya memotivasi kita untuk bergerak dengan hati, terus bekerja dengan sepenuh hati.

Mengutip pesan dari Majelis Ulama Indonesia bahwa jadikanlah Natal menjadi pesan moral dalam menapaki kebersamaan menuju hidup damai.

Insun berharap, dari keberagaman yang menjadi takdir Tuhan bagi kita sebagai bangsa agar toleransi semakin di perbesar dan menjadi landasan kita dalam bermasyarakat, karena dalam kemajemukan seperti dalam agama sekalipun kita tetap bisa bersatu seperti kata semboyan Bhineka Tunggal Ika (PM.Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar