USKUP SAN RESMIKAN PAMERAN EKONOMI KREATIF PADA MOMENT KKL I PEMUDA KATOLIK
Jum'at, 02 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

USKUP SAN RESMIKAN PAMERAN EKONOMI KREATIF PADA MOMENT KKL I PEMUDA KATOLIK

Ambon, Pelita Maluku.com - Kursus Kepemimpinan Lanjut Pertama Pemuda Katolik, akhirnya diselenggarakan di Grand Mega Resort dan Spa Bali (Jumat, 2/12/ 2022). 

Uskup Keuskupan Denpasar Mgr. Silvester San hadir dan sekaligus membuka secara resmi Pameran Ekonomi Kreatif yang disiapkan oleh panitia penyelenggara KKL I, berkat bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Dalam pameran Ekonomi Kreatif hasil kerja kolaboratif ini, Pemuda Katolik menampilkan produk-produk unggulan, hasil kreativitas kader-kader Pemuda Katolik diantaranya Produk Bank Sampah Petra, Perta Natural dan Program Desa Terhubung, sebuah aplikasi digital yang didesain oleh Kader Pemuda Katolik.

Kegiatan ini pula juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bali, yang di wakili oleh Asisten III Bidang Pemerintah Provinsi Bali, Dewa Nyoman Sunartha dan Pastor Moderator Pemuda Katolik Romo Johanes Haryanto, SJ serta para undangan dari berbagai ormas Kepemudaan serta instansi.

Kursus ini merupakan agenda organisasi di level Pusat, guna mengasah karakteristik kepemimpinan kader secara berjenjang dalam menghadapi tantangan global di era digital ini.

Tema yang diusung dalam KKK I kali ini adalah "Upgrading Kader dan organisasi dalam bidang ekonomi kreatif dan pariwisata di era digital". 

Dalam sambutan pembukaan KKL I, Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma menegaskan, KKL I ini merupakan upaya upgrading potensi kader yang bergerak di bidang ekonomi kreatif serta penguatan unit kerja bisnis baik ditingkat pusat hingga daerah. 

Menurutnya, Pengurus Pusat Pemuda Katolik siap " Gas Pool" dalam mendorong percepatan pengembangan Organisasi di seluruh daerah. 

"Kita tidak mau menjadi ikan kecil dikolam kecil, kita harus menjadi pelopor dan penggerak yang berkualitas dan mampu memberi warna berbeda meskipun secara kuantitas kita sangat minim di setiap daerah, khususnya di daerah-daerah Etalase Konsolidasi" tandas Gusma.

Peserta KKL I Bali dihadiri oleh Delegasi dari 24 Komisariat Daerah/Provinsi yang tersebar dari Sabang- Merauke.( **)

Komentar

Belum Ada Komentar