Wagub : GPM Tetap Jadi Mitra Pemerintah
Senin, 06 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Wagub : GPM Tetap Jadi Mitra Pemerintah

Ambon, Pelita Maluku.com - Gereja Protestan Maluku (GPM) hari ini, Senin (06/09/2021) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-86. Perayaan HUT yang dihadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno dicanangkan Ketua Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella di Gedung Gereja Maranatha Ambon.

Wakil Gubernur Maluku di dalam pencanangan HUT GPM ini mengungkapkan, Gereja Protestan Maluku adalah mitra dari Pemerintah, sekaligus menjadi sahabat bagi seluruh agama serta menjadi rekan seperjalanan dalam menabur kebaikan bagi seluruh ciptaan Tuhan.

Meskipun banyak persoalan keumatan dan kemasyarakatan harus dihadapi GPM dari waktu ke waktu. Namun GPM terus melangkah dan menghadirkan damai bagi bangsa dan negara bahkan dunia, lewat kerjasama dengan seluruh kalangan dan komponen masyarakat, untuk menghadirkan kedamaian yang dimaksud.

Salah satu cara GPM bisa menghadirkan kedamaian kepada masyarakat adalah terlibat aktif dalam menunjang program vaksinasi. Tindakan ini, sebagai cara bijak GPM mengatasi penyebaran virus Covid-19, dan menjadikan Maluku sebagai daerah yang bebas dari pandemi.

Untuk itu Pemerintah Daerah, memberi apresiasi terhadap visi pimpinan Majelis Pekerja Harian Sinode GPM saat ini, untuk menyambut Jubelium GPM satu abad atau seratus tahun GPM pada 6 September 2035 nanti.

Ini berarti GPM, telah berpikir antisipatif menyambut momentum bersejarah yang di isi dengan strategi pelayanan yang berdampak luas bagi umat, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

"Visi menyongsong satu abad GPM merupakan visi yang menegaskan, GPM sebagai Gereja yang berpengharapan, peka membaca tanda zaman dan mengambil bagian dari karya keselamatan tuhan bagi GPM dan dunia," tutur Wagub.

Ditempat yang sama, Ketua Sinode GPM Pendeta Elifas Tomix Maspaitella menerangkan, perayaan HUT GPM kali ini, merupakan momentum baru bagi pertumbuhan Pelayanan Gereja. Maka dari itu, diperlukan komitmen untuk menjadikan Kebaktian Jemaat secara bersama-sama se-GPM, sebagai bentuk syukur Gereja atas kasih setia Tuhan yang sudah menyelamatkan umat dan Gereja-Nya.

"Dalam melintasi berbagai situasi yang genting atau juga tanda-tanda krisis yang besar," terang Maspaitella.

Rasa syukur yang ia ajak kepada seluruh jemaat tersebut sebab kasih Tuhan masih tetap menunjukkan kebajikan dan kemurahan hatinya kepada kita.

Ia juga mengajak para jemaat  menimbah inspirasi Teologi dari HUT kali ini, dengan jalan mengikuti teladan gembala yang baik.

"Inspirasi tersebut tentang menuntun/membimbing kawanan domba Tuhan, menyembuhkan luka domba Tuhan, menjaga dan melindungi domba Tuhan dan melayani sebagai gembala," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri Wakil Gubernur, perayaan HUT GPM ke-86 dihadiri Plh Sekda Sadali Ie, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes, Wakajati Maluku Didi Suhardi, para tokoh agama, pengurus GPM dan undangan lainnya. (Onsal).

Komentar

Belum Ada Komentar