WIDYA HARAP MAJELIS TAKLIM JADI AGEN PENCEGAHAN STUNTING
Rabu, 15 Maret 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

WIDYA HARAP MAJELIS TAKLIM JADI AGEN PENCEGAHAN STUNTING

Seram Timur, Pelita Maluku.com - Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ketua TP.PKK provinsi Maluku meninjau pengobatan massal di Puskesmas Geser, sekaligus melakukan Silaturahmi dengan Ibu-Ibu Majelis Taklim se-Kecamatan Seram Timur.

Dalam kunjungan itu Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta rombongan di sambut oleh Raja Negeri Geser Suilani Kelian, dengan pengalungan menggunakan kain adat, kemudian Gubernur di arak menuju rumah Camat Seram Timur, pada Rabu (15/3/2023).

Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku memberikan apresiasi dan pengharagaan kepada ibu-ibu Majelis Taklim yang telah datang untuk bersilaturahim dengan Ketua Pembina Majelis Taklim Provinsi Maluku dan Nina Latu SBT.

Dia berharap lewat pertemuan ini, majelis taklim dapat bergerak maju, memberdayakan semua potensi yang dimiliki untuk pergerakan ekonomi masyarakat sekitarnya, melalui pembinaan yang dilakukan dalam Majelis Taklim.” Ujarnya.

Pada Kesempatan itu Duta Parenting Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad mengatakan, dari hasil kunjungan di Puskesmas Geser terdapat 25 anak, yang 9 di antaranya berpotensi stunting dan kekurangan gizi. Sehingga Pratiwi berharap, ibu-ibu Majelis Taklim bisa menjadi agen-agen yang dapat membantu program pemerintah.

“Saya mau anak-anak Maluku bisa menjadi anak-anak yang sehat dan bisa bersaing dengan anak-anak di luar Maluku, karena stunting adalah salah satu ancaman bagi anak-anak kita. Untuk itu kita harus menjadikan anak-anak kita, generasi yang sehat, adalah dengan banyak mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, agar tumbuh kembangnya sehat, dan para ibu juga bisa rajin ke posyandu untuk mengecek kesehatan anaknya. Kalau bukan kita yang peduli dengan anak-anak kita siapa lagi.” Tutupnya. 

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Daerah dan Ina Latu Maluku kepada perwakilan janda dan Majelis Taklim. (PM.007).



Komentar

Belum Ada Komentar