Widya Minta Pokja Bunda PAUD Tingkatkan Fungsi dan Peran
Jum'at, 28 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Minta Pokja Bunda PAUD Tingkatkan Fungsi dan Peran

Ambon, Pelita Maluku.com – Bunda PAUD Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menyampaikan keinginannya, agar kedepan mutu dan akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Maluku terus di tingkatkan.

Peningkatan itu Menurut Widya, harus dimulai dari Kelompok Kerja (Pokja) lebih meningkatkan fungsi dan peran kerjannya dalam memenuhi tuntutan dalam pengembangan dan pembinaan anak usia dini, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak anak di provinsi  Maluku. Demikian ungkap Widya Pratiwi Murad Ismail saat melantik Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku di Gedung TP PKK Provinsi Maluku, Jumat (28/8/2020).

Acara pelantikan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang, Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Maluku Beatrix Orno, Ketua Dharmawanita Provinsi Maluku Nurhayati Jasin, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku serta anggota dan pengurus TP PKK Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya Widya mengatakan, pelantikan Pokja Bunda PAUD ini merupakan salah satu hal yang penting, mengingat Pokja merupakan salah satu wadah yang fokus mengurusi pendidikan anak usia dini.

“Masa usia dini merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa yang akan datang. Untuk mencapai keberhasilan ini, maka perlu dirancang program-program dengan melibatkan unsur pemerintahan, masyarakat dan dunia usaha,” urainya.

Olehnya itu, kata Widya kehadiran Pokja Bunda PAUD Provinsi Maluku harus berjuang keras dengan menjalankan programnya, terutama  memperoleh data-data pendukung tentang pendidikan anak, sehingga dapat mengembangkan program kerja dalam peningkatan layanan PAUD dapat berkualitas.

Ketua TP PKK Provinsi Maluku ini juga berharap, Pokja Bunda PAUD di Provinsi Maluku, akan mampu meningkatkan harkat, mutu dan akses layanan pendidikan anak usia dini dengan integratif.

"Bantu saya sebagai Bunda PAUD untuk bersama-sama  mewujudkan layanan paud yang bermutu dan berkualitas di Provinsi Maluku," pintanya.

Widya juga mengingatkan, pengurus Pokja harus saling berkoordinasi, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepan dapat berjalan dengan baik.

Usai pelantikan pengurus Pokja, kegiatan dilanjutkan dengan dialog bersama Bunda PAUD dari 11 Kabupaten/Kota (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar