ARTIKEL POPULER

Widya Murad Hadiri Rakernas Dekranas 2022

Widya Murad Hadiri Rakernas Dekranas 2022

Jakarta Pelita Maluku.com - Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menghadiri langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas Tahun 2022. 

Rakernas dibuka Ketua Umum (Ketum) Dekranas, Hj. Wury Ma’ruf Amin, berlangsung di Istana Wakil Presiden, Auditorium Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Jakarta, Selasa, (20/09/2022).

Hadir pula dalam Rakernas tersebut, para Pengurus Pusat Dekranas, Ketua Dekranasda seluruh Indonesia, serta Pengurus Dekranasda dari seluruh provinsi/kabupaten/kota Indonesia yang hadir secara daring.

Pada Rakernas tersebut, Wury menggaris bawahi bahwa dalam merumuskan solusi, hendaknya di dukung dengan terobosan dan ide kreatif, guna meningkatkan daya saing, sehingga perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan dapat bersaing di pasar global.

Dibawah sorotan Tema " Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing”, Wury katakan, Rakernas memiliki arti dan semangat para perajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing di saat pandemi Covid-19 yang menghantam sendi-sendi perekonomian seluruh bangsa di dunia. 

Sementara, tujuan dari Rakernas itu untuk menyusun program kerja yang akan dijadikan sebagai pedoman bagi organisasi Dekranas dan Dekranasda di seluruh Indonesia selama satu tahun ke depan.

Dalam acara tersebut, Ibu Wury juga mengimbau, Rakernas ini hemdaknya menjadi momentum kebangkitan kembali industri kerajinan nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa, dengan membina dan mengembangkan produk kerajinan Indonesia yang berkualitas sebagai jati diri bangsa.

Menutup sambutannya, Ibu Wury mengapresiasi penyelenggaraan Rakernas Dekranas 2022 ini, dan berharap hasil Rakernas dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para perajin. 

Sebelumnya. Ketua Harian Dekranas Ibu Tri Tito Carnavian melaporkan kegiatan Rapat Kerja Nasional Dekranas 2022 bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Dekranas yang telah dilakukan selama Januari-September 2022, dan merencanakan program kerja Dekranas untuk periode 2023. 

Selanjutnya, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh Ketua Harian Dekranas Ibu Tri Tito Carnavian, Wakil Ketua Harian 1 Dekranas Ibu Loemongga Agus Gumiwang, dan Sekretaris Jenderal Dekranas Ibu Reni Yanita, memukul gong sebagai tanda Rakernas Dekranas 2022 telah resmi dibuka.

Sebagai informasi, tujuan diberntuknya Dewan Kerajinan Nasional adalah menggali, melestarikan dan mengembalikan warisan budaya bangsa, meningkatkan kualitas produk kerajinan dan perajin sebagai upaya memperkokoh jati diri bangsa, memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin dengan mendorong semangat kewirausahaan; serta mempromosikan produk hasil kerajinan dalam rangka perluasan pangsa pasar di dalam negeri dan di luar negeri. (PM.007)


Komentar

  1. Belum Ada Komentar

ARTIKEL SERBA --SERBI

PESERTA MUSDA UNIO KEUSKUPAN AMBOINA ASAL KOTA TUAL DAN MALRA TIBA DI KOTA DOBO Dobo, Pelita Malu...

Berita

REKONSILIASI DPRD KKT SELESAI DENGAN CARA ADAT DUAN DAN LOLAT Saumlaki, Pelita Maluku.com - Mosi ti...

Berita

GUBERNUR MALUKU DUKUNG MUSPROV INKINDO MALUKU Ambon, Pelita Maluku. com - Pemerintah Provinsi Maluk...

Berita

Bupati Gonga Dukung dan Apresiasi Pelaksanaan Musda Ke-IV Unio di Aru Dobo, Pelita Maluku.com - B...

Berita

2 Perangkat Desa Alusi Batjasi Diduga Tutupi Kasus Asusila Anak Di Bawah Umur Saumlaki, Pelita Malu...

Berita

GUBERNUR HIMBAU WARGA MALUKU GUNAKAN PRODUK UMKM LOKAL Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provin...

Berita
Kategori