Widya Pratiwi Apresiasi Vaksinasi Massal Yang Digelar PW Pemuda Muhammadyah Maluku
Kamis, 21 Oktober 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Widya Pratiwi Apresiasi Vaksinasi Massal Yang Digelar PW Pemuda Muhammadyah Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com - Isteri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan vaksinasi massal di Lingkungan Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadyah Maluku.

Apresiasi itu disampaikan Widya saat menghadiri dan meninjau jalannya pelaksanaan vaksin dengan sasaran Mahasiswa Unpatti, Siswa SMAN 1 Ambon serta Masyarakat sekitar kampus Unpatti Ambon dan Masyarakat Wara serta Lintas Agama, Kamis (21/10/2021) yang dipusatkan di SMAN 1 Ambon.

"Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada PW Pemuda Muhammadiyah Maluku. Semoga Gerakan yang digagas PW Pemuda Muhammadiyah Maluku ini dapat memberikan pencerahan melalui edukasi yang intens kepada masyarakat, sehingga dapat meminimalisir tantangan penolakan dari sebagian masyarakat yang masih menjadi korban hoax," ungkap Widya.

Kolaborasi antara berbagai pihak ini, kata Widya, merupakan bagian penting untuk memperluas dan mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku.

Vaksinasi kata Widya, merupakan upaya untuk mengurangi penularan, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19. serta mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

img-1634809571.jpg

Sebagai langkah penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku, menurut Widya, pemerintah telah berusaha melakukan berbagai langkah, baik dalam upaya pencegahan, penanggulangan, pengobatan dan bahkan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Harus kita akui bahwa pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri dalam memerangi Covid-19 ini, butuh sinergitas dengan organisasi diluar sistem pemerintahan agar pandemi ini dapat dikendalikan. Tugas kita saat ini yaitu memastikan semua orang mendapatkan vaksin," imbau Widya.

Oleh karena itu, melalui jaringan kelembagaan yang kuat dan luas yang dimiliki oleh Pemuda Muhammadiyah, Widya yakin akan dapat membantu pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku.

Widya juga mengingatkan,  walaupun sekarang angka kasus di Kota Ambon sudah mulai menurun, akan tetapi upaya untuk mensosialisasikan vaksinasi harus tetap digalakkan agar semakin banyak masyarakat yang mau divaksin, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal bagi masyarakat di Provinsi Maluku.

Tak lupa, Widya pun mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol Kesehatan (prokes), meskipun nantinya sudah divaksinasi, karena disiplin prokes itu yang paling utama, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan  menjaga jarak. 

Usai menghadiri dan meninjau vaksinasi massal di SMAN 1 Ambon, Widya langsung menuju Aula FKIP Unpatti Ambon dengan kegiatan yang sama yaitu meninjau vaksinasi Lintas Agama yang juga diselenggarakan PW Pemudah Muhammadyah Maluku.(PM.007).

Komentar

Belum Ada Komentar