12 Orang di Maluku Positif Terinfeksi Covid-19
Sabtu, 11 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

12 Orang di Maluku Positif Terinfeksi Covid-19

Ambon, Pelita Maluku.com – Berdasarkan data yang dirilis dari Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang, Pasien positif Virus Corona (Covid-19), yang pada Jumat (08/04/2020) kemarin hanya berjumlah tiga orang, kini meningkat pesat menjadi 12 orang.

“terjadi peningkatan jumlah orang yang positif terinfeksi Covid-19 hingga saat ini telah berjumlah 12 orang, yang tersebar di beberapa Kabupaten diantaranya, Kabupaten Seram Bagian barat, Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon. Demikian disampaikan Kasrul Selang kepada wartawan Sabtu (11/04/2020).

Peningkatan pasien positif yang terifeksi Virus Corona ini, setelah Satuan Gugus Tugas Covid-19 menerima hasil Polymerase Chain Reaction (PCR), untuk tujuh orang termasuk dua anggota polisi, yang dikarantina pada SPN Passo.

Pasien yang positif terinveksi Covid-19 yakni, satu rujukan dari RSUD Piru, dua dari Kabupaten Maluku Tengah, dan 4 dari Kota Ambon, serta dua dari SPN Passo.

“Dengan adanya beberapa pasien yang dirujuk ini, maka total keseluruhan berjumlah 12 orang,” jelas Selang

Dengan adanya peningkatan pasien positif Covid-19 di Maluku, maka Sekda Maluku ini berharap, masyarakat di Provinsi Maluku, terus meningkatkan kewaspadaan diri, dengan mengikuti berbagai himbauan baik yang telah dikeluarkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sehingga kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus mematikan ini (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar