240 KONTINGEN KORMI MALUKU SIAP IKUTI FORNAS DI JAWA BARAT
Rabu, 21 Juni 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

240 KONTINGEN KORMI MALUKU SIAP IKUTI FORNAS DI JAWA BARAT

Ambon, Pelita Maluku.com – Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si., IPU secara resmi melepas Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Maluku, yang ditandai dengan penyerahan bendera kepada Perwakilan Tim Kontingen Maluku, bertempat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Rabu (21/6/2023).

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Umum KORMI Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad beserta jajaran pengurus, Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Ketua Induk Olahraga yang berada di Kormi Maluku, Pelatih, Official, Pendamping serta peserta lomba, dan unsur lainnya.

Dalam arahannya Ketum Kormi Maluku, Widya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Fornas ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, kebugaran, kecerdasan, dan kualitas manusia, melestarikan dan meningkatkan kekayaan budaya daerah dan nasional, menanamkan nilai moral dan akhlak mulia, sportivitas, kompetitif, disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional, mengangkat harkat dan martabak kehormatan bangsa, mempererat interaksi sosial yang kondusif dan memperkokoh ketahanan nasional serta meningkatkan produktifitas ekonomi nasional.

“Pelaksanaan Fornas ke-7 ini bertempat di Bandung dimulai dari tanggal 2-9 Juli 2023, dan Maluku mengikuti 13 Kegiatan Induk Olahraga, dengan menyertakan 240 peserta, yang pada tahun lalu hanya diikuti oleh 107 peserta dari Maluku.” Ungkapnya.

Dirinya menyampaikan bahwa ada peningkatan jumlah peserta di tahun ini, dan mengatakan kepada para kontingen bahwa mereka adalah orang-orang yang terpilih sebagai duta olahraga.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara agar benar-benar menjaga kondiis badan sehingga tetap sehat dan memiliki stamina yang prima.” Pesannya.

Widya, atas nama KORMI Maluku juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Gubernur Maluku, yang selama 2 tahun berturut-turut mengkoordinir secara khusus dan mengupayakan semaksimal mungkin untuk membantu peserta.

Menutup arahannya, Widya mengatakan selamat berjuang kepada para kontingan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai perjalanan dan perjuangan kita, dan bis kembali dengan menjadi juara.

Di tempat yang sama juga, dalam sambutan Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekda, disampaikan bahwa keikutsertaan kontingen KORMI Provinsi Maluku dalam FORNAS VII ini, harus dimanfaatkan oleh anggota kontingen, untuk membangun ikatan persaudaraan dan kekeluargaan bersama dengan para kontingen KORMI Se-Indonesia, serta memperkenalkan Maluku, baik dari aspek sosial, ekonomi, budaya, dan pariwisata. 

Ia juga berpesan kepada pengurus KORMI Provinsi Maluku, agar terus melakukan langkah-langkah strategis membangun sinergitas, dengan seluruh pemangku kepentingan di Maluku.

“Semoga keikutsertaan pada FORNAS VII Ini, mendapatkan hasil yang terbaik dan membanggakan, serta akan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional.” Harapnya (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar